Sukses

Juventus Bidik Tottenham Usai Bantai Sassuolo

Juventus sukses melibas tamunya Sassuolo dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Italia

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses melibas tamunya Sassuolo dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (4/2/2018) WIB di Juventus Stadium. Usai pertandignan, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membicarakan kans timnya melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Allegri enggan meremehkan wakil Inggris tersebut. "Liga Champions sulit. Spurs diremehkan. Namun mereka punya fisik dan teknik yang bagus," ujar Allegri seperti dilansir Calciomercato.

Juventusakan bertemu Spurs pada Babak 16 Besar Liga Champions. Pertandingan leg pertama bakal berlangsung di Juventus Stadium pada Rabu (14/2/2018).

Sebelum bertanding melawan Spurs, Juventus lebih dulu menghadapi Fiorentina pada Sabtu (10/2/2018) di pentas Liga Italia. Allegri pun menilai, pertandingan melawan Fiorentina tak bisa dilupakan begitu saja.

"Pertandingan melawan Fiorentina selalu sulit. Sejarahnya, Fiorentina selalu bisa menyulitkan Juventus," kata Allegri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tottenham Bisa Menyulitkan

Sepakan Alex Sandro (kanan) berbuah gol ke gawang Sassuolo pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin (4/2/2018). Juventus menang 7-0. (AFP/Marco Bertorello)

Secara pengalaman di Liga Champions, reputasi Juventus lebih mentereng ketimbang Spurs. Dalam sejarahnya, Juventus sudah menjadi kampiun sebanyak dua kali dan beberapa kali masuk final.

Sedangkan Spurs, prestasi tertinggi mereka hanya sampai perempat final. Kendati demikian, Allegri menilai, Spurs bisa menyulitkan timnya.

"Anda sepertinya berpikir Juventus sudah pasti lolos. Kami punya kesempatan 50 persen. Level Liga Champions meningkat dan oleh karena itu, ini sangat sulit," kata Allegri.

"Maka dari itu, saya memilih untuk tak jemawa," ujar Allegri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik

Catatan Juventus VS Spurs

Tottenham Hotspur 2-0 Juventus

Juventus 2-1 Tottenham Hotspur

Juventus dalam Lima Pertandingan Terakhir

Juventus 2-0 Torino

Cagliari 0-1 Juventus

Juventus 1-0 Genoa

Chievo 0-2 Juventus

Juventus 7-0 Sassuolo

Spurs dalam Lima Pertandingan Terakhir

Spurs 4-0 Everton

Southampton 1-1 Spurs

Newport 1-1 Spurs

Spurs 2-0 Manchester United

Spurs 2-2 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.