Sukses

Berlusconi Tolak Kembali ke AC Milan

Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi menolak wacana kembali ke AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Mantan PresidenAC Milan, Silvio Berlusconi menolak wacana kembali ke AC Milan. Berlusconi bahkan memastikan anak-anaknya tak akan kembali ke internal Rossonerri -julukan AC Milan.

"Kembali ke AC Milan? Sayangnya, itu tidak mungkin terjadi, bahkan untuk anak-anak saya. Meskipun itu menyakitkan, keputusan saya sudah final," ujar Berlusconi seperti dilansir Calciomercato.

Berlusconi angkat kaki dari AC Milan pada awal musim ini. Ia menyerahkan kepemilikan AC Milan kepada investor asal Tiongkok, Yonghong Li.

Di bawah investor Tiongkok tersebut, AC Milan melakukan pembelian pemain besar-besaran. Sebanyak 10 pemain didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Sayangnya, performa AC Milan belum sesuai harapan. Vincenzo Montella dipecat saat musim kompetisi belum sampai separuhnya. Ia lalu digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Setelah sempat terseok-seok, AC Milan mulai merangkak ke papan tengah. Kini, Patrick Cutrone dan kawan-kawan berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 35 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isu Keuangan

Li Yonghong (AFP/Miguel Medina)

Di tengah performa yang mulai menanjak, isu finansial menerpa AC Milan. Kabarnya, aksi jor-joran AC Milan di bursa transfer membuat UEFA penasaran.

Seperti dilansir Marca Desember lalu, UEFA menolak proposal keuangan yang diajukan Yonghong Li. UEFA menilai, proposal tersebut tidak realistis dan terlalu spekulatif.

Dalam proposalnya, Yonghong Li menggantungkan pendanaan AC Milan pada lolos atau tidaknya klub ke kompetisi Eropa. Padahal, performa AC Milan belum meyakinkan di Liga.

Rumornya, hal ini membuat Yonghong Li ingin kembali melego AC Milan. Berlusconi pun punya usul jika hal itu jadi kenyataan.

"Li harus menemukan penggantinya di sini, di Italia. Tentu saja saya memainkan peran Presiden dengan cara yang berbeda yakni selalu dekat dengan tim maupun pemain," kata Berlusconi.

3 dari 3 halaman

Catatan Lima Pertandingan Terakhir AC Milan

AC Milan 1-0 Crotone

Cagliari 1-2 AC Milan

AC Milan 2-1 Lazio

AC Milan 0-0 Lazio

Udinese 1-1 AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.