Sukses

3 Calon Pengganti Conte di Chelsea

Conte terancam dipecat oleh Chelsea akibat hasil negatif.

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea menyisakan tanda tanya besar. Pasalnya, prestasi The Blues musim ini menurun drastis.

Chelsea terancam takkan bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Klub asal London itu berada di posisi empat klasemen sementara dengan 50 poin. Mereka sudah tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. 

Selain itu, Chelsea juga sudah gagal juara di Piala Liga Inggris akibat terhenti di semifinal. Peluang juara Liga Champions juga amat berat. Chelsea harus bersua dengan Barcelona di babak 16 besar.

Bos Chelsea Roman Abramovich konon berniat memecat Conte jika performa tim tak kunjung membaik. Eks pelatih Juventus itu dikabarkan bakal kehilangan pekerjaannya andai Chelsea disingkirkan Barcelona.

Chelsea sudah menyiapkan beberapa nama beken untuk menjadi pengganti Conte. Berikut tiga kandidat terkuat manajer Chelsea berikutnya:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Guus Hiddink

Guus Hiddink (AFP)3. Guus Hiddink

Hiddink pernah dua kali menjadi caretaker Chelsea. Pada tahun 2009 dan musim 2015- 2016. Bersama The Blues, Hiddink mampu menjuarai Piala FA 2008-2009.

Prestasi bagus Hiddink sewaktu menjadi caretaker membuat bos Chelsea Roman Abramovich tertarik untuk kembali memakai Hiddink untuk kali ketiga.

Saat ini Hiddink sedang tak menangani tim apa pun. Terakhir dia bertugas sebagai caretaker Chelsea di tahun 2016.

3 dari 4 halaman

2. Diego Simeone

Diego Simeone (AFP)2. Diego Simeone

Tangan dingin Simeone bersama Atletico Madrid membuat Chelsea tertarik untuk memakai jasanya. Dengan minim bintang, Simeone mampu membawa Atletico berjaya.

Bahkan Atletico sempat juara Liga Spanyol, mengungguli Real Madrid dan Barcelona pada musim 2013-2014. Atletico juga dua kali jadi runner-up Liga Champions.

Jika Simeone didaulat melatih Chelsea, maka ada kemungkinan penyerang Diego Costa bakal balik ke Stamford Bridge. Simeone sangat menyukai Costa. Costa pindah dari Chelsea ke Atletico akibat ribut dengan Conte.

4 dari 4 halaman

1. Luis Enrique

Luis Enrique (AP)1. Luis Enrique

Enrique menjadi kandidat terkuat pengganti Conte. Eks pelatih Barcelona itu kebetulan juga tertarik menggantikan Conte. Dia tengah menunggu panggilan telepon dari kubu Chelsea.

Enrique tak keberatan turun gunung sebelum musim 2017-2018. Dia sedang menganggur sejak meninggalkan Barcelona akhir musim lalu.

Sukses besar Enrique ketika memoles Barcelona dengan merebut treble membuat Chelsea ingin menjadikannya pengganti Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.