Sukses

Gomez Ungkap Alasan Persib Gelar Pemusatan Latihan di Jepara

Persib akan menggelar TC selama sepekan di Jepara.

Liputan6.com, Bandung - Untuk ketiga kalinya, skuat PersibBandung melakukan pemusatan latihan menjelang kompetisi Liga 1 musim 2018. Setelah Yogyakarta dan Batam, kini tim berjuluk Maung Bandung memilih Jepara sebagai tujuan.

Selama satu pekan, Febri Hariyadi dan kawan-kawan bakal digenjot fisik dan taktik sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang digelar Maret 2018 mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menjelaskan salah satu alasan timnya memilih Jepara sebagai tempat pemusatan latihan. Menurut Gomez, itu lantaran Jepara memiliki lapangan dengan kualitas cukup baik serta dekat pantai dan akan menunjang programnya.

Dia menjelaskan, Bandung masih belum memiliki lapangan dengan kualitas baik yang bisa digunakan. Sementara itu, manajemen Maung Bandung meminta waktu selama satu bulan untuk menyiapkan lapangan dengan kualitas rumput yang baik.

"Di Jepara hanya latihan biasa karena di sana punya lapangan yang sangat baik dan mungkin di hari sabtu akan ada laga uji tanding. Rencananya, haya satu kali laga uji coba di sana," ujar Gomez.

Selain itu Persibakan melakukan uji coba dengan menjajal salah satu tim lokal dari Jepara. Direncanakan hal tersebut digelar menjelang pemusatan latihan usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boyongan ke Kota Lain

Persib saat tampil di Piala Presiden 2018. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut Gomez, di Jepara mereka hanya latihan biasa.  "Tentu saja baik di pantai atau di lapangan kita akan terus tingkatkan kondisi fisik karena kita masih punya satu bulan untuk melakukan persiapan tapi waktu bisa berjalan sangat cepat," kata dia.

Gomez menjelaskan program yang dia susun tidak hanya pemusatan latihan di Jepara. Usai program tersebut skuat Persib akan diboyong ke kota lainnya.

3 dari 3 halaman

Dua Uji Coba?

Pelatih Persib Mario Gomez memberi instruksi kepada tim asuhannya. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Gomez juga menyebut, dalam waktu satu bulan ini, mungkin mereka akan menggelar dua atau tiga kali laga uji coba. Selain itu juga akan datang lagi para pemain baru.

"Setelah itu kita akan pergi ke kota lainnya dan mungkin akan ada satu lagi uji coba tapi saya belum tahu pastinya," kata mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.