Sukses

FIGC Resmi Tunjuk Di Biagio Tangani Timnas Italia

Timnas Italia belum memiliki pelatih permanen sejak gagal lolos Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Roma - Luigi Di Biagio resmi bertugas sebagai caretaker Timnas Italia. Di Baggio bertugas untuk laga uji coba melawan Argentina dan Inggris.

Timnas Italia bertemu Argentina di Manchester pada 23 Maret. Sedangkan laga melawan Inggris berlangsung di London empat hari berselang.

Pertandingan ini tadinya ditujukan untuk pemanasan Piala Dunia 2018. Namun, Gli Azzurri gagal merebut tiket ke Rusia.

Mereka disingkirkan Swedia melalui agregat 0-1 pada play-off. Ini adalah kali pertama Timnas Italia absen dari Piala Dunia sejak 1958.

"Setelah pertemuan di Roma, kami menunjuk Luigi Di Biagio sebagai pelatih timnas untuk dua pertandingan uji coba," tulis keterangan resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Nakhoda

Striker Italia, Andrea Belotti, tampak sedih usai gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Swedia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017). Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia. (AFP/Miguel Medina)

Timnas Italia tidak memiliki pelatih resmi menyusul pemecatan Gianpiero Ventura selepas kekalahan dari Swedia. Proses pemilihan pelatih baru juga terhambat karena Carlo Tavecchio juga mundur dari kursi presiden FIGC.

Tidak hanya itu, pemain veteran yakni Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Daniele De Rossi, dan Gianluigi Buffon memutuskan mundur dari tugas membela negara.

3 dari 3 halaman

Profil Di Biagio

Di Biagio saat ini merupakan pelatih Italia U-21. Dia membawa tim junior tampil di Piala Eropa.

Selama bermain, Di Biagio tampil hampir di 500 pertandingan bagi Lazio, Monza, Foggia, AS Roma, Inter Milan, Brescia, dan Ascoli. Dia juga membela timnas di 31 pertandingan. Bersama Gli Azzurri, dia tampil di Piala Dunia 1998 dan 2002, serta Piala Eropa 2000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini