Sukses

Lippi Enggan Balik ke Juventus

Mantan pelatih Timnas Italia Marcello Lippi menolak kembali ke Juventus, klub yang sempat dua kali ditanganinya. Lippi mengisyaratkan karier kepelatihannya bakal berada di luar Italia.

Liputan6.com, Turin: Mantan pelatih Timnas Italia Marcello Lippi menolak kemungkinan dirinya kembali menangani Juventus, klub yang sempat dua kali diarsitekinya di musim 1994-1999 dan 2001-2004. Pernyataan Lippi dikemukakan untuk menyikapi selentingan yang beredar di Italia terkait sejumlah kandidat pelatih baru La Vecchia Signora untuk menggantikan Luigi Delneri di akhir musim.

“Untuk saat ini, kondisi saya baik-baik saja,” ujar Lippi yang menjadi pelatih pertama di dunia yang sanggup mengantarkan klub (bersama Juventus) dan timnas (Italia) menjadi juara Liga Champions (1996) dan juara dunia pada PD 2006 yang berlangsung di Jerman. Rekor yang kemudian disamai Vicente del Bosque yang memberi titel Liga Champions kepada Real Madrid sebanyak dua kali di musim 1999-2000 dan 2001-2002 plus gelar PD 2010 bagi Timnas Spanyol.

“Andaikata saya kembali (melatih tim), saya hanya akan melakukannya demi alasan dan motivasi yang benar. Saya berkeinginan untuk kembali melatih untuk dua sampai tiga tahun ke depan. Tapi, itu hanya mungkin saya lakukan di luar Italia,” tegas pelatih berambut perak berusia 62 tahun itu.

Lippi mengambil hikmah positif di balik keterkaitan namanya dengan Bianconeri. “Jika nama saya terus dikait-kaitkan dengan Juve, maka itu berarti hubungan saya dengan para pendukung klub masih kuat. Memang, kami melakukan kontak satu sama lain sekitar setahun yang lalu,” pungkas Lippi.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini