Sukses

Hobi Unik Pelatih Persib, Gemar Koleksi Barang Antik

Pelatih Persib, Mario Gomez, membeli beberapa barang antik.

Liputan6.com, Jepara - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki hobi yang cukup unik. Pelatih asal Argentina ini ternyata gemar mengoleksi barang-barang antik.

Dia menyukai hal-hal yang tradisional khas dari berbagai daerah. Oleh karena itu, setiap kali mengunjungi daerah yang baru, Mario Gomez selalu membeli barang-barang antik.

Persib sekarang tengah menjalan training camp (TC) di Jepara, Jawa Tengah. Mario Gomez pun berburu barang antik selama berada di Jepara.

"Saya memang suka benda-benda tradisional. Ke Myanmar, Thailand, Italia, saya harus membawa pulang benda yang menjadi ikon tempat tersebut," ujar Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Selama di Indonesia, Mario Gomez begitu tertarik dengan banyaknya benda tradisional. Ketika Persib menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Gomez sengaja membeli oleh-oleh berupa miniatur becak dan sepeda onthel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Koleksi

Pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Saat ini baru beli dua barang itu. Nanti, saya pasti akan tambah lagi koleksi barang dari Indonesia, terutama dari Bandung," kata Mario Gomez .

Dalam berburu koleksi, upaya Gomez kadang tak selalu mulus. Ia kerap mendapat protes dari sang istri lantaran barang yang dibelinya sudah terlampau banyak.

"Saya pasti membeli gelas dari setiap negara yang berbeda. Di Argentina, koleksi gelas saya sudah sangat banyak," tutur Mario Gomez.

3 dari 3 halaman

Istri Protes

"Istri saya suka protes dengan hal ini. Tapi, saya cuek saja. Lihat saja, pulang ke Argentina, saya akan membawa satu peti penuh barang-barang antik dari Indonesia," kata pelatih berusia 60 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.