Sukses

5 Pemain Ini Bisa Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menjalani musim yang buruk saat ini. Namun pada Januari kemarin, mereka justru tak sama sekali memberikan perubahan untuk bisa mengejar saingannya, Barcelona, di puncak klasemen.

Real Madrid saat ini di peringkat empat klasemen sementara dengan 39 poin, tertinggal 19 angka dari Barcelona. Mereka juga sudah tersingkir di perempat final Copa del Rey.

Satu-satunya harapan yang tersisa adalah Liga Champions. Pasukan Zidane Zidane akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Tangan dingin Zinedine Zidane tampaknya sudah berakhir dan beberapa pemainnya sepertinya sudah kehabisan gairah. Jika Madrid memecat Zidane dan mendatangkan pelatih baru, diperkirakan terjadi perombakan skuat.

Beberapa nama diprediksi bisa menjadi korban dan hengkang dari Real Madrid pada musim panas nanti. Siapa saja? Berikut daftarnya seperti dikutip Sportskeeda:

 

1 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Ekspresi striker Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melakukan protes dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Levante  di stadion Ciutat de Valencia di Valencia (3/2). (AP Photo/Alberto Saiz)

Beberapa mungkin tidak setuju dengan gagasan Cristiano Ronaldo cabut dari Real Madrid. Namun, menurut laporan di Spanyol, para media sudah memprediksi kepergian bintang asal Portugal itu pada musim panas nanti.

Apalagi, Madrid tengah ancang-ancang mendatangkan sejumlah nama tenar lainnya, seperti Harry Kane, Eden Hazard atau Neymar diperkirakan mengisi kekosongan pemain terbaik di dunia itu. Sebab, Ronaldo berada di tahap penutupan kariernya.

Kecepatan yang dia gunakan untuk merobek pertahanan lawan telah berkurang dan efektivitasnya turun. Tidak banyak pemain yang bisa menggantikan sang bintang. Namun, sebuah perubahan diyakini terjadi di musim panas. Jika ada pergerakan seperti itu, Manchester United akan menjadi tujuan yang paling mungkin terjadi untuk pemain berusia 32 tahun itu.

2 dari 6 halaman

2. Karim Benzema

Penyerang asal Prancis, Karim Benzema menerima bayaran per pekan dari Real Madrid sebesar 150.000 pound sterling dan terikat kontrak hingga 2019. (AP/Francisco Seco)

Karim Benzema telah menjadi bahan kritik selama beberapa tahun terakhir ini. Penggemar Real Madrid tidak pernah senang dengan pilihan striker Zinedine Zidane yang diperburuk dari penjualan Alvaro Morata ke Chelsea.

Performa pemain berusia 30 tahun itu telah menurun drastis musim ini. Dia cuma mengemas 6 gol dalam 23 penampilan untuk juara Liga Spanyol tersebut.

Benzema belakangan telah berjuang dengan kebugarannya. Tidaklah mengherankan melihat Benzema meninggalkan ibu kota Spanyol musim panas 2018. Sebab, Madrid jelas ingin mendatangkan striker anyar untuk bangkit.

3 dari 6 halaman

3. Keylor Navas

Kiper Real Madrid, Keylor Navas. (AFP/Javier Soriano)

Keylor Navas merupakan salah satu dari sedikit pemain Real Madrid yang tampil konsisten. Namun, kiper Kosta Rika itu selalu diremehkan dan tak disukai di Bernabeu karena para fans menunggu kehadiran David De Gea.

Keinginan raksasa Spanyol merekrut kiper Manchester United itu bukan rahasia lagi. De Gea pernah nyaris bergabung dengan Los Blancos pada 2015 ketika beberapa dokumen yang gagal membuat semuanya berantakan.

Sejak saat itu, isu De Gea ke Madrid telah menjadi fokus gosip transfer reguler. Real Madrid kemungkinan akan menyalakan kembali ketertarikan itu pada musim panas 2018 dan menghiraukan nasib Navas.

4 dari 6 halaman

4. Gareth Bale

6. Gareth Bale (Real Madrid) - 443 juta poundsterling. (AFP/Javier Soriano)

Gareth Bale direkrut dari Tottenham Hotspur dengan rekor transfer dunia beberapa tahun lalu. Tapi, faktanya biaya mahal tersebut tak pernah dibuktikan si pemain yang mengalami cedera selama bertahun-tahun.

Tak dimungkiri, saat fit, dia adalah mimpi buruk bagi bek manapun dengan kecepatan dan presisi yang kencang dengan bola. Namun, Real Madrid tampaknya kehabisan kesabaran dengan Bale.

Pilihan untuk melegonya musim panas nanti jadi salah satu opsi dan Manchester United kabarnya menjadi tim paling berminat. Ini juga bagus buat Madrid lantaran Bale bisa bertindak sebagai calon penting dalam kesepakatan apapun untuk David de Gea.

5 dari 6 halaman

5. Raphael Varane

Bek Real Madrid, Raphael Varane. (AFP/Gabriel Bouys)

Raphael Varane telah menjadi bek andalan sejak bergabung dengan Real Madrid. Dia awalnya menghabiskan waktu di bangku cadangan. Tapi ketika Pepe cabut, bek asal Prancis itu memperkuat tempatnya di starting XI.

Namun demikian, sejak saat itu, Varane gagal memberi dampak pada lini belakang El Real. Real Madrid pasti akan mencari bek tengah berkualitas untuk bekerja sama dengan Sergio Ramos.

Pemain Timnas Prancis itu bisa meninggalkan Madrid musim panas karena kedatangan bek anyar akan mengancam posisinya. Chelsea kembali jadi tim yang paling berminat meminang bek muda bertalenta itu. Patut dinantikan apa saja drama yang terjadi pada musim panas nanti bagi El Real.

(Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis