Sukses

AC Milan Banjir Pujian, Gattuso Justru Marah Besar

Gattuso meminta AC Milan tetap bekerja keras demi meraih hasil positif.

Liputan6.com, Milan - AC Milan tengah menjadi sorotan akibat performa stabil mereka dalam tujuh pertandingan terakhir musim 2017/2018. Namun, pelatih Gennaro Gattuso justru tak menyukai fenomena itu karena posisi Milan masih tak bagus.

Dalam dua laga terakhir, AC Milan memang gagal meraih kemenangan. Namun, hasil itu tetap membuat Rossoneri mempertahankan tren tak terkalahkan menjadi tujuh laga berturut-turut.

Total, mereka merangkai empat kemenangan dan tiga hasil imbang. Ini adalah kali pertama untuk Milan sejak pertengahan musim 2015/2016. Salah satu kemenangan membawa AC Milan melaju ke semifinal Coppa Italia usai menaklukkan rival sekota, Inter Milan.

Sayang, hasil imbang melawan Udinese pada pekan ke-23 di Dacia Arena, Minggu (4/2/2018), membuat AC Milan harus turun ke posisi kedelapan klasemen Serie A. Koleksi 35 poin mereka masih terpaut tiga poin dari Sampdoria yang menempati urutan keenam.

"Saya marah saat mendengar pujian untuk kami, lihat saja tabelnya. Untuk jersey yang kami pakai dan kualitas skuat yang kami butuhkan untuk melihat klasemen, kami bisa berbuat lebih banyak," ujar Gattuso, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Peluang

Sejatinya, dua laga terakhir yang gagal dimenangkan Milan adalah duel yang mampu mereka kuasai. Saat menghadapi Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Diavollo unggul dalam penguasaan bola dan jumlah serangan.

Saat melawan Udinese, mereka kembali tak dinaungi keberuntungan. Unggul lebih dulu lewat gol Suso di menit kesembilan, gawang Milan malah kebobolan di menit ke-76 akibat bunuh diri kiper Gianluigi Donnarumma.

"Kami melewatkan beberapa peluang. Sebelum kartu merah, kami menjadi master di atas lapangan. Kami melakukan hal-hal yang harus dilakukan, dengan keinginan dan kepribadian besar. Setelah 1-1, kami terdesak, tapi tak melakukan sesuatu yang bagus dengan dua atau tiga peluang kami. Kami harus tetap berada di jalur ini dan tak pernah menyerah sedikitpun," tegas Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

7 Laga Terakhir Milan

28/12/2017: Milan 1-0 Inter

30/12/2017: Fiorentina 1-1 Milan

06/01/2018: Milan 1-0 Crotone

22/01/2018: Cagliari 1-2 Milan

29/01/2018: Milan 2-1 Lazio

01/02/2018: Milan 0-0 Lazio

04/02/2018: Udinese 1-1 Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso