Sukses

AC Milan dan Inter Milan Patungan Renovasi Stadion San Siro

Liputan6.com, Milan - AC Milan dan Inter boleh saja menjadi rival. Namun dalam pengembangan stadion San Siro, keduanya sepakat untuk bekerja sama.

Seperti dilansir Calciomercato, perwakilan dari masing-masing klub telah bertemu di Palazzo Marino membahas pengembangan stadion. Pertemuan itu juga melibatkan sejumlah petinggi kota Milan.

Dari hasil pertemuan tersebut, baik AC Milan dan Inter Milan sepakat kalau mereka harus bekerjasama mengembangkan San Siro. Dalam pertemuan itu pula dibahas soal mekanisme pengembangan tersebut.

Rencananya, pihak AC Milan dan Inter akan mengadakan pertemuan setiap bulan hingga akhir musim ini. Pertemuan itu guna membahas teknis pelaksanaan pengembangannya.

 

 

1 dari 3 halaman

Sempat Buntu

Kesepakatan yang dijalin antara Inter dan AC Milan merupakan angin segar bagi pengembangan San Siro. Pasalnya, negosiasi antara keduanya sempat buntu.

Baik AC Milan dan Inter bahkan sempat mewacanakan pindah kandang hingga pembangunan stadion baru untuk masing-masing klub. Saat ini, Stadion San Siro masih dimiliki oleh kota Milan.

Dari historisnya, AC Milan lebih dulu menggunakan San Siro sebagai markas yakni sejak 1926. Sementara, Inter Milan menjadikannya sebagai kandang sejak 1947.

Selain San Siro, stadion berkapasitas sekitar 80 ribu penonton ini punya nama lain yakni Giuseppe Meazza. Nama ini diambil dari legenda timnas Italia, sekaligus kedua klub.

2 dari 3 halaman

Fakta Stadion San Siro

- Merupakan stadion bintang empat UEFA

- Dibangun pada Desember 1925 dan dibuka pada 19 September 1926

- Direnovasi sebanyak empat kali yakni 1935, 1955, 1990, dan 2015/16

- Dirancang oleh arsitek Alberto Cugini dan Ulisse Stacchini

Artikel Selanjutnya
Gelandang Inter Milan Menuju West Ham
Artikel Selanjutnya
Juventus Bakal Kehilangan Satu Gelandang di Akhir Musim