Sukses

Sanchez Tampil Gemilang di MU, Ini Kata Rooney

Sanchez sudah menyumbang satu gol dan satu assist buat MU.

Liputan6.com, Manchester - Meski baru tiga laga, peran penting Alexis Sanchez di Manchester United (MU) mulai terlihat. Bahkan, penyerang Everton yang notabene mantan striker MU, Wayne Rooney juga setuju dengan pendapat tersebut.

Banyak yang memuji keputusan MU untuk membajak Sanchez dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Sejak Sanchez hadir, permainan Setan Merah kini jauh lebih atraktif dan menarik untuk dilihat.

Hebatnya, MU tak perlu mengeluakan uang sepeser pun untuk mendatangkan pemain asal Chile itu. Mereka hanya menyodorkan Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari barter. Tak heran jika MU disebut melakukan transfer yang gemilang pada Januari 2018.

Bahkan, ia juga sudah menyumbang satu assist serta gol perdana yang tercipta saat MU menghajar Huddersfield Town 2-0 pada pekan ke-26 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018).

"Bagi saya, ia adalah pemain terbaik MU. Ia memiliki agresivitas, gairah, keinginan, dan Anda bisa melihatnya sebagai seorang pemenang," kata Rooney soal penampilan Sanchez kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Pemain anyar Manchester United, Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, (3/2/2018). MU menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)

 Salah satu kelebihan Sanchez adalah soal fleksibilitasnya. Ia bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap dan penyerang tengah kapanpun dibutuhkan. Seperti yang dilakukannya saat melawan Huddersfield, ia tampil sebagai penyerang tengah usai Romelu Lukaku ditarik keluar.

Dan Rooney pun menilai kehadiran Sanchez di MU bisa membuat Lukaku semakin berkembang. Pendapat Rooney berdasarkan apa yang pernah dilakukan Carlos Tevez saat merapat ke MU dari West Ham United pada musim panas 2007.

"Mereka adalah pemain yang bisa mengangkat (performa) pemain lain. Ia bisa menambahkan 10 persen untuk pemain di sekitarnya. Saya pikir Alexis Sanchez akan seperti itu," tegas Rooney.

3 dari 3 halaman

Rapor Sanchez di Semua Klub

Cobreloa: 12 gol dari 50 laga

Colo-Colo: 9 gol dari 48 laga

River Plate: 4 gol dan 3 assist dari 31 laga

Udinese: 21 gol dan 20 assist dari 112 laga

Barcelona: 47 gol dan 36 assist dari 141 laga

Arsenal: 80 gol dan 46 assist dari 166 laga

Manchester United: 1 gol dan 1 assist dari 3 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU