Sukses

Pemain Muda Persebaya Siap Unjuk Gigi di Piala Gubernur Kaltim

Liputan6.com, Surabaya - Gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2018, Persebaya Surabaya kini kembali mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen Piala Gubernur Kaltim II. Turnamen ini akan digelar mulai 18 Februari mendatang.

Manajer tim Persebaya, Chairul Basalamah, menyebut, kini Tim Bajol Ijo sudah kembali mempersiapkan diri. Tentu, mereka ingin meraih hasil lebih baik ketimbang di Piala Presiden.

Seperti diketahui, di ajang Piala Presiden 2018, Persebaya harus terdepak dari babak perempat final. Mereka kalah adu penalti dari PSMS Medan.

Hanya sayang, di ajang ini, kemungkinan Persebaya tak diperkuat dia pilar inti: Andri Muliadi dan Muhammad Hidayat. Keduanya masih dalam pemulihan cedera.

Namun begitu, Persebaya tak khawatir. Kondisi ini justru akan memberi kesempatan lebih bagi para pemain muda mereka untuk unjuk gigi.

"Kami akan memberi pemain muda Persebaya untuk turun di turnamen ini. Ini juga sekaligus jadi ajang persiapan untuk kompetisi Liga 1," ucap Abud, panggilan Chairul.

 

 

1 dari 3 halaman

Pemain Magang

Striker Persebaya, Riky Kayame, terjatuh di kotak penalti PSMS pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). PSMS menang adu penalti atas Persebaya dengan skor 4-3. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persebaya memang telah mempersiapkan beberapa pemain magang. Manajemen mengatakan, menurunkan pemain-pemain muda agar mereka banyak mendapatkan pengalaman dari turnamen pramusim nanti.

Selain itu, manajemen juga ingin menumbuhkan kualitas pemain. Sehingga, kata Chairul, persaingan antara para pemain Persebaya jadi semakin kompetitif.

2 dari 3 halaman

Tunggu Dokter

Sementara soal Andri Muliyadi dan Hidayat, Chairul mengaku pihaknya tak ingin terburu-buru kembali memainkannya. Sebab, keduanya masih dalam proses recovery.

Andri Muliadi masih berada di rumah sakit namun sudah mulai membaik untuk sakit typusnya. Sedangkan Muhammad Hidayat masih harus ditangani tim dokter dan fisioterapi di Jakarta karena cedera lutut.

"Kita lihat dan diskusikan dengan dokter tim setiap perkembangan mereka berdua. Toh liga sesungguhnya belum mulai," ungkap Chairul.

Saat ini tim asuhan Alfredo Vera ini masih libur. Rencananya akan kembali berlatih mulai Kamis (8/2/2018).

(Dimas Angga P)

Artikel Selanjutnya
Bobotoh Bisa Jadi Pembeda Hasil Duel Persib Vs PSM
Artikel Selanjutnya
Piala Presiden: Bomber Brasil Kembali Bergabung dengan Persija