Sukses

GAIKINDO Bakal Helat 2 Pameran Mobil pada 2018

GAIKINDO menyiapakan dua pameran berbeda untuk kendaraan komersil dan penumpang pada 2018.

Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bakal menghelat dua event besar pameran mobil pada 2018.

Selain menghelat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), GAIKINDO juga akan menyelenggarakan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC). Berbeda dengan GIIAS, GIICOMVEC lebih fokus pada penjualan mobil komersil seperti bus, alat berat, dan truk.

GIICOMVEC pertama bakal dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), 1-4 Maret 2018.

Baca Juga

  • ARRC: Dimas Ekky Juara, Indonesia Raya Berkumandang di Sentul
  • ARRC: Gerry Salim Juara, AHRT Indonesia Sapu Bersih Podium AP250
  • Race 2 ATC: Gerry Salim Gagal Naik Podium

"Para pabrikan komersil telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan yang diproduksi. Semakin berkembangnya proyek-proyek infrastruktur maka kebutuhan kendaraan komersil juga semakin meningkat," ujar ketua GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Selasa (6/2/2018).

"Bentuknya berbeda dengan GIIAS karena ini pameran kendaraan komersil. Jadi target kami hanya sekitar 3100 pembeli potensial pada event pertama ini," sambungnya.

Beberapa pabrikan ternama seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, Mobil Anak Bangsa, Mercedes Benz, Mitsubishi, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota, serta Volvo, meramaikan event ini.

Sementara itu, event GAIKINDO Indonesia International Auto Show mengalami perubahan jadwal karena harus menyesuaikan dengan Asian Games 2018. Jadwal GIIAS 2018 dimajukan menjadi 2-12 Agustus di ICE BSD.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.