Sukses

Villa Cetak Rekor, Spanyol Bekuk Ceska

David Villa mencetak dua gol untuk membantu Spanyol mempertahankan catatan 100 persen kemenangan di Grup I setelah menundukkan Republik Ceska 2-1 (0-1).

Liputan6.com, Granada: David Villa memborong dua gol ketika Spanyol membekuk Republik Ceska 2-1 pada pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2012. Kemenangan di Granada, Jumat (25/3) malam waktu setempat, membuat Spanyol mempertahankan catatan 100 persen kemenangan dari empat pertandingan di Grup I.

Striker Barcelona itu memperdayai kiper Ceska Petr Cech dengan tembakan mendatar pada menit ke-69. Gol tersebut menyetarakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Ceska mengejutkan publik tuan rumah dengan memimpin terlebih dahulu melalui gol Jaroslav Plasil pada menit ke-29.

Kemenangan sang juara dunia ditentukan Villa lewat eksekusi penalti mulusnya pada menit ke-73. Sepasang gol itu membuat total gol internasional Villa menjadi 46 yang artinya dua gol lebih banyak dibanding koleksi mantan striker Real Madrid Raul Gonzalez, pemegang rekor pencetak gol terbanyak untuk Spanyol sebelumnya.

Kemenangan itu sendiri mengokohkan Spanyol di puncak klasemen Grup I dengan torehan 12 poin dari empat pertandingan. Spanyol unggul enam angka di atas Ceska yang menghuni tempat kedua.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini