Sukses

Para Pembalap F1 Bakal Didampingi Grid Kids pada Musim 2018

Grid girls resmi dihilangkah dari ajang F1.

Jakarta - Pengelola balapan F1 bakal menggunakan anak kecil atau disebut grid kids untuk mendampingi para pembalap sebelum start balapan. Mereka akan menggantikan peran grid girls yang resmi dihapuskan.

Baca Juga

  • Marc Marquez Bicara soal Larangan Grid Girl di Formula 1
  • Hamilton Waspadai Ancaman McLaren di Formula 1 2018
  • Pebalap F1 Nikmati Keindahan Alam Raja Ampat

Penghapusan grid girls sebenarnya sudah diumumkan pada pekan lalu. Saat itu, banyak pihak yang menentang. Namun, ada juga yang setuju dengan rencana itu.

Meski banyak pro dan kontra, para petinggi F1 bergeming dan tetap berpegang pada keputusan yang mereka ambil sebelumnya.

"Ini merupakan momen yang luar biasa untuk para anak muda. Mereka akan berada di samping para idola mereka, menyaksikan mereka mempersiapkan balapan, mendampingi para pebalap dalam beberapa menit yang berharga sebelum awal balapan," ujar Direktur Pengelola F1, Sean Bratches, seperti dikutip Motorsport, Senin (5/2/2018).

"Sebuah pengalaman yang tak terlupakan, untuk mereka, dan keluarga mereka. Ini inspirasi untuk mereka tetap membalap, latihan dan belajar sehingga mereka bisa bermimpi suatu hari bisa berada di sana. Cara yang baik untuk menginspirasi idola F1 berikutnya," tambahnya.

Presiden FIA, Jean Todt, mendukung penuh perubahan yang dilakukan F1. Todt sepakat menyebut langkah ini bisa menjadi inspirasi para anak kecil untuk terus bersemangat mengejar mimpi mereka untuk menjadi pebalap F1.

"Kami senang bisa membawa mimpi itu sedikit lebih dekat dengan memberi para calon juara masa depan pada olahraga kami kesempatan untuk berdiri di samping pahlawan mereka di grid dalam mempersiapkan balapan F1," tutur Todt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini