Sukses

MU dan Liverpool Berebut Pemain Berbakat Amerika Serikat

MU dan Liverpool terus memantau perkembangan pemain 19 tahun itu.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dan Liverpool selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan di Liga Inggris. Keduanya tak hanya saling sikut di atas lapangan. Dalam perburuan pemain, MU dan Liverpool juga sering bersaing.

Bild melaporkan MU dan Liverpool bakal kembali berebut pemain di musim panas nanti. Kedua klub sama-sama berminat pada pemain muda Amerika Serikat Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. 

Pemain 19 tahun itu digadang-gadang merupakan pemain muda paling berbakat di Amerika. Selain punya kemampuan hebat, Pulisic juga dapat meningkatkan pamor klub di wilayah Amerika.

Oleh karena itu, MU dan Liverpool sangat berhasrat memiliki Pulisic. Bild meyakini MU berada di baris terdepan untuk mendapatkan Pulisic musim panas 2018.

Pulisic dapat menempati beberapa posisi sekaligus di lini tengah. Selain pemain sayap, Pulisic juga bisa menjadi gelandang serang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Mahal

Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic (AFP)

MU harus mengucurkan dana besar jika ingin memiliki Pulisic. Dortmund tidak mau menjual Pulisic dibawah 50 juta euro.

Pasalnya raksasa Jerman Bayern Munchen dan Real Madrid juga siap menampung Pulisic. Banyaknya klub besar yang berminat membuat harga Pulisic bisa melambung tinggi.

3 dari 3 halaman

Karier Pulisic

Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic (kanan) berjibaku kontra pemain Schalke, Pierre Emile Hojbjerg, beberapa waktu lalu. Pulisic mendapat panggilan membela timnas AS pada ajang Copa Amerika Centenario.  (EPA/Bernd Thissen)

Pulisic pertama kali debut di tim utama Dortmund pada musim 2015-2017. Pulisic sejak musim lalu sudah jadi andalan di tim utama Dortmund.

Pada musim 2017-2018, Pulisic mencetak tiga gol dari 19 pertandingan di arena Bundesliga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund