Sukses

Alasan Van Nistelrooy Pergi dari Manchester United

Cristiano Ronaldo jadi alasan Nistelrooy pergi dari Manchester United.

Jakarta - Wayne Rooney mengatakan kalau kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi penyebab hengkangnya Ruud van Nistelrooy dari Manchester United.

Baca Juga

  • Manchester United dan 4 Klub yang Mengalami Kecelakaan Pesawat
  • Manchester United dan 4 Klub yang Mengalami Kecelakaan Pesawat
  • Performa Lukaku Turun karena Tak Ada Pemain yang Berani Menekan

Wayne Rooney dan Van Nistelrooy menjadi andalan di lini depan Manchester United pada periode 2004-2006. Kebersamaan mereka berakhir setelah Van Nistelrooy memutuskan hengkang ke Real Madrid menyusul David Beckham.

Rooney pun mengatakan kalau hengkangnya David Beckham dan kedatangan Cristiano Ronaldo pada 2005 menjadi penyebab utama Van Nistelrooy dari Old Trafford.

"Ruud van Nistelrooy adalah striker yang haus gol. Jika kami menang dengan skor 4-0 dan dia tidak mencetak gol, dia akan marah," ujar Rooney.

"Pada musim kedua saya di Manchester United, ada beberapa masalah karena kehadiran Cristiano Ronaldo. Sir Alex harus membuat keputusan. Pada akhirnya, ia membuat keputusan yang tepat."

"Saat itu, Ronaldo belum menjadi pemain yang seperti sekarang. Van Nistelrooy terbiasa dengan cara bermain kami sebelumnya yang mengandalkan David Beckham dan Ryan Giggs untuk menyisir lapangan dan melepas umpan."

"Namun ketika Ronaldo datang, dia lebih sering melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Van Nistelrooy merasa frustrasi dengan cara bermain seperti itu. Ia pun membuat keputusan untuk melanjutkan karier bersama Real Madrid," ungkap Rooney.

Ruud van Nistelrooy membela Manchester United selama lima musim, yaitu pada periode 2001-2006. Selama memperkuat The Red Devils, ia mempersembahkan empat gelar, yaitu Premier League, FA Cup, Piala Liga dan Community Shield. Van Nistelrooy mencatatkan 219 penampilan dan menyumbang 150 gol untuk Manchester United.

Sumber: Football365

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini