Sukses

Rencana Manchester United Kenang 60 Tahun Tragedi Munchen

Manchester United berencana melakukan seremoni.

Jakarta - Manchester United akan menggelar seremoni di Old Trafford untuk mengenang Tragedi Munchen. Peristiwa kelam di Munchen terjadi pada 6 Februari 1958.

Baca Juga

  • 5 Pemain Ini Kariernya Meredup Bersama MU
  • Sanchez Diyakini Bisa Bantu MU Juara Liga Champions
  • Rumor Ketertarikan MU, Wonderkid Ajax: Tidak Masuk Akal

Kala itu, skuat Manchester United berniat pulang ke Inggris setelah menjalani partai Piala Champions kontra Red Star Belgrade. Pesawat yang mereka tumpangi berhenti mengisi bahan bakar di Bandar Udara Kota Munchen.

Akan tetapi, keputusan pilot James Thain dan Kenneth Rayment yang mengabaikan anjuran menginap berakibat fatal. Kerusakan pada mesin pesawat bagian kiri, ditambah salju yang mulai turun menyebabkan pesawat mengalami kecelakaan.

Sebanyak 20 dari 44 penumpang meninggal di tempat, sementara tiga lainnya menyusul di Rumah Sakit Rechts der Isar, Munchen. Delapan di antaranya adalah penggawa The Red Devils.

Manchester United berniat menggelar acara mengenang tragedi tersebut 60 tahun berselang, pada 6 Februari 2018. Acara itu akan dihadiri petinggi klub, tamu undangan, keluarga korban, dan suporter.

Pintu gerbang Old Trafford akan dibuka 13.30 waktu setempat, sebelum mengheningkan cipta pada 15.04. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pidato singkat dari petinggi klub yang diwakili Sir Alex Ferguson, Michael Edelson, dan Ed Woodward.

Para suporter yang hadir tidak akan dikenai biaya. Namun, fans yang datang setelah 14.40 waktu setempat tidak akan diizinkan masuk. Sebagai gantinya, pengurus Manchester Untied akan menayangkan acara itu pada televisi besar yang terletak di luar stadion.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.