Sukses

Real Madrid Tanpa Dani Carvajal Saat Bersua PSG

Dani Carvajal akan absen saat Real Madrid bersua Paris Saint-Germain (PSG).

Zurich - Real Madrid tidak akan diperkuat Dani Carvajal saat bersua Paris Saint-Germain di Liga Champions musim ini. Carvajal harus absen akibat sanksi dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). 

Pemain asal Spanyol itu diganjar kartu kuning saat Madrid menang 6-0 atas APOEL Nicosia pada laga lanjutan Grup H Liga Champions, di Stadion GSP, 21 November 2017. Wasit Artur Soares memberi Carvajal kartu kuning pada menit ke-90 karena dianggap mengulur waktu.

Sepanjang bergulirnya Liga Champions musim 2017-2018, Dani Carvajal telah mendapat tiga kartu kuning. Dia pun harus menjalani hukuman akumulasi kartu, dan tak dapat bermain saat Real Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund, di Santiago Bernabeu, 6 Desember 2017.

Akan tetapi, Badan Pengawas Etika dan Disiplin UEFA melakukan investigasi lebih lanjut terkait peristiwa Carvajal. Hasilnya, sang pemain menyalahi aturan pasal 15, yakni menerima kartu kuning dengan sengaja.

UEFA lantas menambah durasi hukuman bek 26 tahun itu menjadi dua pertandingan. Real Madrid pun mengajukan banding, tetapi mendapat penolakan karena Carvajal dianggap telah menyalahi aturan.

Akibat adanya tambahan hukuman itu, Dani Carvajal tidak dapat membela Los Blancos ketika menghadapi Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, 14 Februari 2018. 

"Banding yang diajukan oleh Real Madrid ditolak dan keputusan Badan Pengawas Etika dan Disiplin UEFA pada 7 Desember 2017, telah dikonfirmasi," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Mengingat Carvajal tidak berpartisipasi dalam pertandingan antara Real Madrid dan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, pemain tersebut masih harus menjalani sanski satu pertandingan kompetisi UEFA yang seharusnya dia bisa bermain," lanjut pernyataan tersebut.

Absennya Dani Carvajal tentu akan merugikan Real Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane itu praktis hanya bisa memainkan Achraf Hakimi di sektor bek kanan. Namun, kekhawatiran mencuat karena sosok 19 tahun itu minim pengalaman tampil di level tertinggi.

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.