Sukses

Debuchy: Wenger Halangi Saya Gabung Manchester United

Mathieu Debuchy sempat marah kepada manajer Arsene Wenger yang menghalangi kepindahannya dari Arsenal ke Manchester United.

Saint-Etienne - Mathieu Debuchy mengaku pernah hampir hengkang dari Arsenal dan bergabung ke Manchester United. Namun, manajer The Gunners, Arsene Wenger, menghalangi kepindahannya ke MU. 

Peristiwa tersebut terjadi pada bursa transfer musim dingin Januari 2016. Ketika itu, Manchester United tertarik mengamankan jasa Debuchy dari Arsenal dengan status pinjaman.

Namun, rencana kubu Old Trafford tersebut dimentahkan oleh Wenger. Alasannya karena Wenger tak ingin kehadiran Debuchy justru membuat Manchester United semakin tangguh.

"Ada beberapa masa-masa sulit ketika di Arsenal. Satu di antaranya ketika saya marah besar kepada pelatih," kata Debuchy kepada RMC seperti dikutip ESPN, Selasa (7/2/2018).

"Saya pernah memiliki kesempatan untuk dipinjamkan ke Manchester United, namun dia menolaknya. Alasannya karena dia tidak ingin memperkuat tim pesaing di liga. Namun, itu sudah terjadi pada masa lalu dan begitulah sepak bola," ujar pemain berpaspor Prancis itu.

Gagal bergabung dengan Manchester United, Mathieu Debuchy akhirnya dipinjamkan dan menghabiskan musim 2015-2016 bersama klub Ligue 1, Bordeaux. Pada 31 Januari 2018, Debuchy kemudian melanjutkan kariernya bersama Saint-Etienne dan menandatangani kontrak sampai akhir musim 2017-2018.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.