Sukses

Juventus Malah Krisis Pemain

Liputan6.com, Turin - Juventus kini sedang garang-garangnya. Mereka terus konsisten meraih kemenangan demi kemenangan untuk menempel ketat Napoli di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2017/2018 dengan selisih satu poin.

Kemenangan 7-0 atas Sassuolo, Minggu (4/2/2018), membuat Juventus kini di atas angin. Namun, pelatih Massimiliano Allegri harus menerima kabar tak sedap.

Para pemainnya satu per satu dihantam cedera. Setelah winger Juan Cuadrado dipastikan absen minimal sebulan akibat cedera pangkal paha, kini giliran gelandang anyar Blaise Matuidi yang mengalami masalah hampir sama. Pemain asal Prancis itu punya masalah di bagian tulang bengkok pahanya yang mengharuskannya naik meja operasi.

Menurut laporan Premium Sport, Selasa (6/2/2018), Matuidi harus menepi selama 30-40 hari. Dia dipastikan absen dalam laga melawan Fiorentina akhir pekan ini, dan Tottenham Hotspurs di Liga Champions, Rabu (13/2/2018). Tidak cuma dua laga itu, dia juga akan absen dalam sejumlah laga lainnya, termasuk dalam Derbi Turin atau yang dikenal dengan Derby della Molle dua pekan ke depan.

"Menyusul cedera yang dialami kemarin saat melawan Sassuolo, Blaise Matuidi telah menjalani serangkaian tes di J-Medical pada Senin (5/2/2018), yang mana diketahui dia mengalami luka cukup serius di bagian otot tulang bengkok paha kirinya," demikian pernyataan resmi Juventus seperti dilansir Football Italia.

Dengan kondisi ini, Matuidi kemungkinan baru bisa kembali tampil dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Tottenham, 7 Maret mendatang.

"Gelandang Juventus itu sudah mulai menjalani terapi dan pemeriksaan lanjutan akan dilakukan guna memastikan perawatan yang lebih baik," ucap pernyataan Juventus.

1 dari 3 halaman

Mulai Beradaptasi

Gelandang Juventus Blaise Matuidi. (AFP/Marco Bertorello)

Matuidi direkrut Juventus dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017 lalu dengan nilai transfer 18 juta pound. Ia didatangkan karena memiliki segudang pengalaman bermain di kompetisi level Eropa.

Di awal musim, gelandang 30 tahun itu sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan irama permainan Si Nyonya Tua. Namun, secara perlahan Matuidi mampu beradaptasi. Ia membayar kepercayaan Allegri yang kerap menurunkan sebagai starter.

Total, pemain Timnas Prancis ini sudah tampil dalam 32 pertandingan, dan menyumbang dua gol serta sebuah asssit.

2 dari 3 halaman

Costa dan Dybala

Striker Juventus Paulo Dybala. (AFP/Alberto Pizzoli)

Selain Matuidi dan Cuadrado, pemain sayap anyar Douglas Costa juga masih diragukan tampil untuk laga melawan Fiorentina, akhir pekan nanti. Eks pemain Bayern Munchen itu sebelumnya sudah absen saat Juventus membantai Sassuolo 7-0 akibat cedera betis.

Pada sesi latihan di markas Vivino, kemarin, Costa hanya ikut berlatih sebentar bersama rekan-rekannya. Selebihnya, ia berlatih seorang diri. Kondisi ini membuat Juventus hanya memiliki Federico Bernardeschi sebagai satu-satunya winger yang tersisa yang benar-benar fit.

Sementara itu, kondisi Paulo Dybala dikabarkan sudah mulai membaik. Striker asal Argentina tersebut diperkirakan sudah bisa kembali ke lapangan pada 10 Februari mendatang. Namun, ia tampaknya belum bisa dimainkan untuk laga melawan Fiorentina.

Dybala sudah absen membela Juventus sejak pekan ke-21 atau tepatnya pada 22 Januari lalu. Penyerang yang telah mencetak 14 gol di Serie A musim ini itu mendapat hamstring saat bertanding melawan Cagliari sebelum jeda musim dingin.

Di samping Dybala, Benedikt Howedes juga masih dalam proses penyembuhan. Hanya saja bedanya, bek asal Jerman tersebut diperkirakan baru bisa kembali merumput di penghujung Februari nanti. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Naksir Mantan bek MU