Sukses

Bek Anyar Barcelona Berpeluang Debut di Copa del Rey

Barcelona mendatangkan Yerry Mina pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Barcelona - Bek anyar Yerry Mina siap melakoni debut bersama Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia, Kamis (8/2/2018).

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak punya pilihan karena krisis di jantung pertahanan.

El Azulgrana tidak bisa menurunkan Gerard Pique dan Thomas Vermaelen akibat cedera. Pique masuk ruang perawatan selepas pertandingan melawan Espanyol akhir pekan lalu.

Dia diperkirakan menghilang 8-10 hari. Sedangkan Vermaelen masih dalam proses pemulihan masalah hamstring.

Barcelona coba mempertahankan keunggulan 1-0 pada pertandingan nanti dalam upaya masuk final sekaligus menjaga peluang mempertahankan gelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

Yerry Mina saat menyapa fans pada sesi perkenalan di Camp Nou stadium, Barcelona, (13/1/2018). Mina didatangkan Barcelona dari Palmeiras sebesar 10.5 juta pounds. (AFP/Pau Barrena)

Mina hampir pasti berduet dengan Samuel Umtiti. Jika merasa terlalu berisiko, Valverde bisa mengandalkan gelandang bertahan Sergio Busquets di lini belakang, atau menurunkan pemain muda David Costas.

Cedera Pique dan Vermaelen juga berarti Mina hampir pasti tampil pada lanjutan La Liga melawan Getafe, Minggu (18/2/2018).

3 dari 3 halaman

Status Mina

Barcelona merekrut Mina dari Palmeiras pada bursa transfer musim dingin lalu. Pemain asal Kolombia ini dibeli senilai 11,8 juta euro.

El Azulgrana memboyongnya sebagai pengganti Javier Mascherano yang dilepas ke Hebei China Fortune.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Yerry Mina