Sukses

5 Pemain Ini Akan Dibeli MU di Musim Panas 2018

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2017 dan bursa transfer musim dingin Januari 2018.

MU sudah membawa Nemanja Matic dari Chelsea dan bek Benfica, Victor Lindelof, ke Old Trafford di musim panas. Selain itu, klub berjuluk Setan Merah itu mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada dua pekan lalu.

Namun, kedatangan sejumlah pemain tersebut belum mampu membantu MU dalam persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasukan Jose Mourinho itu masih di peringkat dua klasemen sementara dengan tertinggal 13 poin dari Manchester City.

Dengan kondisi itu, sulit bagi MU untuk mengejar poin City. Kini, Mourinho harus membidik musim 2018/2019. Apakah pria Portugal itu akan menambah kekuatan skuatnya?

Jika ya, MU harus merogoh koceknya lagi pada jendela transfer musim panas 2018 untuk mendatangkan pemain anyar.

Berikut lima pemain yang bisa direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2018 seperti dikutip dari Sokka.

1 dari 6 halaman

5. Jorginho - Gelandang (Napoli)

Pemain Napoli asal Brasil, Jorginho. (AFP/Filippo Monteforte)

Jorginho bisa menjadi target MU pada bursa transfer musim panas 2018. Gelandang 26 tahun itu menjadi pemain luar biasa untuk Napoli pada musim ini. Ia membantu Partenopei memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Jorginho dinilai sebagai pilihan tepat untuk menggantikan Michael Carrick di Old Trafford. Pemain kelahiran Brasil itu sudah masuk dalam radar Mourinho yang ingin memperkuat lini tengah MU.

2 dari 6 halaman

4. Danny Rose - Bek kiri (Tottenham Hotspur)

Bek kiri Tottenham Hotspur Danny Rose. (AFP / BEN STANSALL)

MU telah berjuang untuk menemukan bek kiri yang sempurna sejak Patrice Evra pindah Juventus pada 2014. Luke Shaw, yang didatangkan Louis van Gaal dari Southampton, adalah seorang full-back menjanjikan untuk mengisi kekosongan itu.

Akan tetapi, sejak mengalami cedera horor pada September 2015, Shaw bukan lagi bek kiri pilihan pertama. Jose Mourinho saat ini lebih banyak memainkan Ashley Young atau Marcos Rojo sebagai bek kiri.

Bek kiri Tottenham Hotspur Danny Rose dinilai punya kualitas yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Evra. Apalagi, Rose sudah menyatakan ingin meninggalkan Spurs.

Jika Mourinho bisa mendapatkan Rose di musim panas. MU berarti sudah mendapatkan sesuatu yang hilang selama ini.

3 dari 6 halaman

3. Fabinho - Bek kanan atau Gelandang Bertahan (Monaco)

Gelandang AS Monaco, Fabinho. (DAMIEN MEYER / AFP)

Fabinho telah menjadi target utama MU pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, MU gagal memikat bintang asal Brasil itu dan memilih mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea.

Fabinho juga dinilai sebagai calon yang pas untuk menggantikan Michael Carrick yang bakal mundur di akhir musim ini. Selain sebagai bek kanan dan gelandang bertahan, Fabinho satu dari sedikit pemain yang bisa bermain seperti Carrick.

Pemain serbaguna ini juga dapat diproyeksikan menggantikan Antonio Valencia sebagai bek kanan. Ini mengingat usai Valencia yang sudah 32 tahun.

4 dari 6 halaman

2. Antoine Griezmann - Gelandang Serang (Atletico Madrid)

Gelandang serang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (AFP/Ian Kington)

Antoine Griezmann hampir bergabung dengan MU di musim panas 2017, karena The Red Devils siap untuk membayar klausul pelepasan pemain sebesar 100 juta euro.

Namun, kesepakatan tersebut tidak terwujud lantaran embargo transfer Atletico Madrid. Griezmann akhirnya menandatangani kesepakatan baru.

Griezmann merupakan tipe pemain yang diinginkan manajer Jose Mourinho. Pemain asal Prancis itu merupakan gelandang serang yang bisa bermain di belakang striker.

5 dari 6 halaman

1. Paulo Dybala - Gelandang Serang (Juventus)

Striker Juventus, Paulo Dybala. (AP/Filippo Venezia)

Penyerang Juventus Paulo Dybala saat ini adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia. Dybala, yang diberi label sebagai Messi Junior, bisa menjadi orang yang tepat untuk MU jika bisa memikat pemain asal Argentina itu di musim panas.

Dybala mampu bermain sebagai gelandang serang, tengah, dan bisa memotong bagian dalam dari sayap kanan. Ia bisa menjadi solusi bagi Mourinho.

Cristian Gonzales Belajar Jadi Pelatih Sepak Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
3 Bintang Liga Italia yang Bakal Merapat ke Premier League