Sukses

Napoli Akan Lindungi Sarri dari Bidikan Real Madrid

Liputan6.com, Napoli - Real Madrid dikabarkan tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane. Salah satu nama yang masuk dalam radar Los Blancos adalah Maurizio Sarri.

Sarri dinilai sebagai sosok yang pantas untuk menduduki kursi pelatih Real Madrid. Ini tidak lepas dari tangan dingin pelatih 59 tahun itu yang membuat Napoli jadi tim kuat di Liga Italia musim ini.

Namun, tidak akan mudah bagi Real Madrid untuk membawa Sarri ke Santiago Bernabeu. Sebab, Napoli tidak akan melepaskan mantan pelatih Empoli itu.

Untuk menjaga Sarri dari godaan Real Madrid, Napoli bakal menyodorkan kontrak baru dengan menaikkan gajinya. Pendapatan Sarri terbilang rendah, yakni 1,4 juta euro atau sekitar Rp 23,467 miliar per musim. Gaji Sarri tidak ada setengah dari yang diterima pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakni 7 juta euro atau sekitar 117,298 miliar.

Selain itu, cara Napoli untuk melindungi Sarri dari kejaran Real Madrid adalah dengan menghapus klausul pelepasannya. Dalam kontrak yang sedang berjalan, klausul pelepasan itu boleh diaktifkan oleh klub peminat pada musim panas 2018.

Sekadar informasi, klausul pelepasan Sarri sebesar 7 juta pound atau sekitar Rp 132,4 miliar. Harga itu sangat mudah ditebus oleh Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Ogah Ditukar Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola. (AFP/Geoff Caddick)

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sangat mengagumi Maurizio Sarri. Ia bahkan tidak mau menukar Sarri dengan pelatih sekelas Pep Guardiola yang telah teruji kemampuannya.

"Saya tidak akan pernah menukar Sarri dengan Guardiola, bahkan jika mereka memperoleh gaji yang sama. Sarri adalah profesional yang serius yang mempelajari pemainnya selama berbulan-bulan sebelum memainkan mereka di lapangan. Itulah sebabnya saya tidak ingin merevolusi skuat musim panas ini," kata De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Semua orang mencoba untuk mendorong agenda mereka sendiri. Saya bisa katakan bahwa kami bermain cantik dan menang. Saya pikir Gonzalo Higuain merindukan Sarri, lebih dari sebaliknya. Pelatih kami adalah seorang pria yang sangat manis, jadi dia tidak ingin bertengkar, tidak seperti saya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Klub Lain

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG). (LOIC VENANCE / AFP)

Selain Real Madrid, Chelsea juga dikabarkan juga tertarik menggunakan jasa Maurizio Sarri. Ia diproyeksikan sebagai pengganti rekan senegaranya, Antonio Conte.

Nasib Conte kini sedang terancam sebagai manajer Chelsea. Ini menyusul dua kekalahan beruntun, yaitu 0-3 dari Bournemouth dan dibantai Watford 1-4.

Sementara itu, surat kabar Italia Il Mattino menyebut Paris Saint-Germain (PSG) juga ikut dalam perburuan mendapatkan Sarri. Meski PSG sangat mendominasi di liga domestik, manajemen klub tidak puas dengan kinerja pelatih Unai Emery.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Juventus dan Monaco Rebutan Wonderkid Berusia 16 Tahun