Sukses

Cedera ACL, Partisipasi Porzingis pada NBA Musim Ini Berakhir

Usaha Knicks lolos play-off NBA semakin berat.

Liputan6.com, New York - Perjuangan New York Knicks melaju ke play-off NBA 2017-2018 semakin berat menyusul cedera Kristaps Porzingis.

Porzingis terkena cedera ACL lutut kiri pada lanjutan musim reguler NBA melawan Milwaukee Bucks, Selasa (6/2/2018) atau Rabu (7/2/2018) WIB.

Dia salah terjatuh setelah melakukan slam dunk saat waktu menunjukkan sisa 8:46 menit pada kuarter kedua. Dia mengakhiri pertandingan dengan torehan 10 angka. Tanpa bantuannya, Knicks kemudian tumbang 89-103.

Porzingis dipastikan absen pada sisa musim ini. Dia bahkan berpotensi melewatkan awal 2018-2019.

Kepergiannya merupakan pukulan telak bagi Knicks yang berusaha kembali ikut play-off. Mereka terakhir kali berpartisipasi pada 2012-2013.

Saat ini Knicks menempati posisi 11 klasemen sementara Wilayah Timur NBA dengan rapor 23-32. Penghuni posisi delapan adalah Detroit Pistons yang memiliki catatan 26-25.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen Laga All-Star

Duo Brooklyn Nets Spencer Dinwiddie (kiri) dan Rondae Hollis-Jefferson (kanan) berkombinasi menghentikan bintang New York Knicks Kristaps Porzingis pada laga NBA di Barclays Center, Senin (15/1/2018) atau Selasa (16/1/2018) WIB. (AP Photo/Seth Wenig)

Selain itu, pemain asal Latvia ini juga bakal melewatkan NBA All-Star yang berlangsung 18 Februari mendatang. Porzingis masuk tim yang dipimpin LeBron James.

Dia terpilih berkat kinerja baik di awal musim. Porzingis sempat masuk tiga besar daftar pencetak angka terbanyak rata-rata bersama James Harden dan Giannis Antetokounmpo.

3 dari 3 halaman

Bintang Bertumbangan

Porzingis jadi bintang teranyar NBA yang terkena cedera serius. Guard Boston Celtics Gordon Hayward terkena patah tulang pada laga pembuka musim ini melawan Cleveland Cavaliers.

Bintang New Orleans Pelicans DeMarcus Cousins merasakan masalah Achilles. Sementara center Cavaliers Kevin Love menderita patah tulang telapak tangan.

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.