Sukses

Mbappe Nilai Pemain PSG Ini Jadi Sosok Kunci Lawan Real Madrid

Mbappe merasa PSG akan lebih baik jika Di Maria masuk tim utama saat menghadapi Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions, Rabu pekan depan, di Santiago Bernabeu. Jelang pertandingan, bintang PSG, Kylian Mbappe, mengutarakan soal kekuatan timnya, terutama sosok pemain kunci.

Pemain yang dimaksud adalah Angel Di Maria. Menurut Mbappe, pemain asal Argentina ini adalah pemain yang mampu melakukan hal-hal indah.

Sebenarnya, kedatangan Mbappe dan Neymar di PSG musim ini sudah banyak memberi kontribusi kepada tim. Posisi Di Maria pun sempat terancam.

Akan tetapi, pemain berusia 29 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya untuk skuat asuhan Unai Emery. Bahkan, Di Maria mampu mencetak hattrick dan membawa PSG melaju ke perempat final Piala Prancis.

Kini, tugas yang lebih berat sudah menunggu di Santiago Bernabeu. Mbappe juga merasa PSG akan lebih baik jika Di Maria masuk tim utama untuk menghadapi mantan klubnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria. (AFP/Patrick Hertzog)

 

Mbappe menyebut Di Maria merupakan pemain penting bagi timnya. "Kami semua tahu betul betapa pentingnya Di Maria bagi kami," kata bintang Prancis tersebut kepada wartawan.

"Bila dia seperti itu, itu bagus untuk seluruh tim dan ini memungkinkan kami memenangi beberapa pertandingan berturut-turut.

Ya, dia pantas memulai melawan Real Madrid, tapi saya bukan pelatihnya. Tapi dia melakukan beberapa hal bagus. Ini bagus untuk tim."

3 dari 3 halaman

Hengkang

Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria (Twitter PSG)

 

Sebelumnya, sempat beredar isu Di Maria bakal hengkang dari PSG meski jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dia mengaku bahagia di klub Prancis tersebut.

Di Maria awalnya hampir selalu tampil membela PSG pada musim sebelumnya. Meski begitu, gelandang 29 tahun tersebut belum berpikiran untuk hengkang dari PSG.

"Saya merasa bahagia di Paris. Namun, hal itu tidak berlaku pada musim ini karena saya ingin lebih sering bermain. Saya bersyukur dengan menit bermain saat ini dan siap membuktikan pantas menjadi pemain inti," kata Di Maria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.