Sukses

Wonderkid Argentina Tak Sabar Gabung Inter Milan

Inter Milan akan mendatangkannya pada musim panas nanti.

Liputan6.com, Milan - Lautaro Martinez buka-bukaan terkait rumor transfer ke Inter Milan. Ia mengaku sudah tak sabar gabung Nerazzurri musim panas mendatang.

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio telah berada di Argentina dalam sepekan terakhir untuk bernegosiasi dengan Racing Club sekaligus memantau perkembangan Martinez.

Kedua belah pihak disebut-sebut juga sudah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi empat tahun, lengkap dengan komisi.

Namun, mengingat jendela transfer Januari di Serie A telah ditutup, Martinez belum bisa diboyong ke Giuseppe Meazza saat ini. Penyerang masa depan Argentina itu baru akan terbang ke Italia Juni mendatang ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Langkah ini sekaligus merupakan upaya Inter Milan untuk menyeimbangkan neraca keuangan guna menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Martinez

Bek Kanan - Javier Zanetti. (AFP/Giuseppe Cacace)

 "Saya memang telah bertemu Ausilio. Yang jelas saya senang situasinya berjalan lancar," ujar Martinez seperti dilansir Calciomercato.

"Saya juga berdiskusi dengan Diego Milito. Dia menceritakan banyak hal soal Inter Milan dan enaknya bermain di sana."

"Sementara Javier Zanetti juga sudah menelepon saya. Saya senang semuanya memikirkan saya," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Diburu Banyak Klub

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, saat pertandingan melawan Udinese pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (16/12/2017). Inter Milan takluk 1-3 dari Udinese. (AP/Antonio Calanni)

 

Sebelum Inter Milan mencapai kesepakatan, Martinez juga diincar oleh klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Liverpool, Borussia Dortmund, serta AS Roma yang juga ikut memantau dalam beberapa pekan belakangan.

Pemain yang besar di akademi Racing Club itu mengakui kalau dirinya tertarik untuk bermain di Liga Italia atau Liga Spanyol ketimbang Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.