Sukses

Terungkap, Trik Licik Jamie Vardy Lumpuhkan Bek Musuh

Saat ini Jamie Vardy bisa dikatakan sebagai salah satu bomber paling disegani di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pemain, tentu ada kiat-kiat atau trik khusus di atas lapangan hijau untuk bisa melumpuhkan lawan. Termasuk penyerang asal Inggris, Jamie Vardy.

Dikenal buas di kotak penalti lawan, rupanya ada siasat licik yang diatur Vardy untuk membuat bek-bek lawan, tampil berantakan. Bahkan untuk melancarkan taktik tersebut, dia melakukan sedikit riset jelang pertandingan.

Jamie Vardy mencari informasi soal bek yang akan dihadapi, termasuk negara asal calon seteru. Setelah tahu, dia lalu mempelajari bahasa sang lawan, khusus kata-kata kotor.

Ya, Vardy akan mencoba memprovokasi pemain bertahan yang mengandangnya. Dia melontarkan kalimat tak pantas yang mengganggu emosi serta konsentrasi, sehingga lawan tampil berantakan.

"Vardy akan bertanya kepada semua rekan setim di setiap pertandingan untuk mengetahui bahasa pemain bertahan lawan," kata bekas rekan Jamie Vardy di Leicester City, Ritchie De Laet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bomber Paling Disegani

Bintang Leicester City, Jamie Vardy menyapa fans usai menang atas Fleetwood Town pada babak ketiga Piala FA di King Power Stadium, Leicester, (16/1/2018). Leicester City menang 2-0. (AFP/Paul Ellis)

 

"Contohnya ketika dia bertanya kepada Riyad Mahrez bahasa Prancis tentang hal yang membuat lawan menjadi senewen. Lalu Mahrez mengatakan sesuatu yang mengganggu dan Vardy akan puas," beber De Laet yang kini bermain di Liga Belgia bersama Royal Antwerp.

Saat ini Vardy bisa dikatakan sebagai salah satu bomber paling disegani di Liga Inggris. Musim sekarang saja, dia sudah mengemas 12 gol buat The Foxes.

3 dari 3 halaman

Prestasi Gemilang

Gaya selebrasi pemain Leicester City, Jamie Vardy (tengah) udai membobol gawang Manchester City pada laga Piala Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, (19/12/2017). Manchester City menang lewati penalti  4-3. (AFP/Paul Ellis)

 

Memang Vardy bisa dikatakan sebagai pemain yang telat berkembang. Dia baru menemukan bentuk permainan terbaik serta tampil di kompetisi papan atas setelah hampir menginjak usia kepala tiga.

Meski demikian, setidaknya Vardy sudah pernah mengecap manisnya gelar. Dia sukses membawa Leicester keluar sebagai juara pada 2016 silam. Atas kiprah memberikan prestasi gemilang itu pun, bomber yang sempat lama malang melintang di liga amatir tersebut diberikan kesempatan masuk ke Timnas Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City
    Jamie Vardy adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Leicester City

    Jamie Vardy

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris