Sukses

2019, Mourinho Bakal Bawa MU Juara Liga Inggris

Mourinho gabung MU pada awal musim lalu. Ia sukses membawa Setan Merah meraih treble di tahun pertamanya.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain FC Porto, Dmitri Alenichev, tak pernah meragukan kualitas mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Ia yakin The Special One akan membawa Manchester United (MU) juara Liga Inggris tahun depan.

Mourinho gabung MU pada awal musim lalu. Ia sukses membawa Setan Merah meraih treble di tahun pertamanya. Untuk musim ini, MU kesulitan bersaing dengan Manchester City di Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 13 angka dari The Citizens di singgasana.

Menurut Alenichev, Mourinho butuh waktu setahun lagi untuk membawa MU juara Liga Inggris. Ia optimistis pada 2019 Setan Merah akan kembali merajai Liga Inggris.

"Jika saya jujur, ya saya pikir Mourinho akan tinggal di MU setidaknya tiga tahun lagi. Dia adalah tipe manajer yang dibutuhkan Manchester United, dia sangat diperlukan," kata Alenichev seperti dilansir Soccerway.

"Saat ini Manchester City mengalahkan setiap tim di Liga Inggris. Tapi saya pikir jika Mourinho tetap bertahan, maka musim depan MU memiliki kesempatan nyata untuk menjadi juara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Unggulan di Liga Champions

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho. (Oli SCARFF / AFP)

MU juga masih bertahan di Liga Champions. Pada babak 16 besar, Paul Pogba dan kawan-kawan akan menghadapi Sevilla.

"Mungkin favorit Liga Champions adalah Real Madrid, atau Manchester City, atau Barcelona. Saya tidak akan menempatkan MU dalam daftar favorit untuk memenangkan Liga Champions, namun di sepak bola segala macam kejutan bisa terjadi," Alenichev menambahkan.

3 dari 3 halaman

5 Gelar

Alenichev sendiri sempat bekerja sama dengan Mourinho di Porto selama dua musim. Keduanya sukses meraih lima gelar di klub tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU