Sukses

Berkat Gattuso, AC Milan Mulai Solid Lagi

Gattuso menggantikan tugas Vincenzo Montella sebagai Pelatih AC Milan pada awal Desember lalu.

Liputan6.com, Milan - Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengaku puas dengan kinerja Pelatih Gennaro Gattuso. Di mata dia, Gattuso bekerja sangat baik bersama Rossoneri.

Gattuso menggantikan tugas Vincenzo Montella pada awal Desember lalu. Meski sempat kesulitan, namun AC Milan kini mulai stabil bersama Gattuso. Rossoneri bahkan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Rinciannya, AC Milan meraih empat kemenangan dan tiga kali seri. Mirabelli pun mengaku puas dengan kinerja pelatih 40 tahun tersebut.

"Saya kenal Gattuso dan kami percaya pada pekerjaannya. Selain menjadi orang hebat, dia juga pelatih yang hebat. Ini bukan hanya tentang gairahnya, saya yakin kita akan mendengar orang-orang membicarakannya selama beberapa tahun ke depan," kata Mirabelli seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Metode Latihan

Gennaro Gattuso (AFP / MARCO BERTORELLO)

"Awalnya sulit dan saya ingat ada yang agak bingung dalam beberapa hari pertama. Memang benar bahwa kami belum mencapai apa pun, tapi saya yakin kami akan menjadi tim bagus. Kami bisa menang atau tidak, tapi kami adalah sebuah tim," ucap Mirabelli.

"Gattuso telah menyatukan semua pemain dengan cara yang luar biasa. Dia mungkin tidak memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih, tapi dia membuktikan dirinya sosok hebat. Metode latihan telah berubah di bawah Gattuso. Kami tahu bahwa kami bisa mengalami beberapa situasi yang memalukan, karena para pemain benar-benar lelah, tapi kami perlu membangun stamina yang bagus," Mirabelli menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 10 Poin

AC Milan sendiri kini berada di peringkat delapan Serie A. Rossoneri tertinggal 10 angka dari Inter Milan yang berada di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso