Sukses

Ronaldo Kenang Perjalanan Karier dalam 10 Tahun Terakhir

Madrid - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengenang perjalanan kariernya dalam 10 tahun terakhir. Ronaldo mengaku banyak belajar selama periode tersebut.

Ronaldo mulai dianggap sebagai pesepak bola terbaik dunia setelah membantu Manchester United menjuarai Liga Champions 2007-2008. Setelah itu, Ronaldo menerima penghargaan Ballon d'Or untuk kali pertama.

Dua musim berselang Ronaldo hengkang ke Real Madrid dengan status pemain termahal saat itu. Bersama Los Blancos, kapten timnas Portugal itu mulai berganti peran sehingga mencetak lebih banyak gol.

Menurut Ronaldo, dia tidak bisa melakukan hal yang sama dengan saat ini pada satu dekade silam. Namun, dia mengaku lebih punya kemampuan fisik saat itu.

"Hidup terus berkembang dalam menentukan tantangan baru. Menarik untuk seorang atlet. Saya berusaha menjaga fisik dalam bentuk terbaik karena penting untuk profesi ini," ujar Ronaldo kepada majalah GQ.

"Banyak hal berubah sejak 10 tahun lalu. Anda harus berkorban untuk berada dalam level terbaik. Sejujurnya banyak yang tidak bisa saya lakukan ketika masih berusia 20 tahun. Kuncinya, kita harus menemukan keseimbangan," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, [Cristiano Ronaldo]3255419 "") memenangi 25 gelar bergengsi. Beberapa di antaranya adalah Premier League, La Liga, Liga Champions, dan Piala Eropa.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Cristian Gonzales Belajar Jadi Pelatih Sepak Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Selain Legenda Inter Milan, Ini 5 Kolektor Hattrick Serie A
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi