Sukses

Racing Club Tak Halangi Martinez Gabung Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Kabar transfer penyerang Racing Club Lautaro Martinez ke Inter Milan berhembus kencang dalam sepekan terakhir. Striker 20 tahun itu disebut sudah mencapai kesepakatan untuk gabung I Nerazzuri musim panas mendatang.

Presiden Racing Club, Victor Blanco dilaporkan sudah memberi lampu hijau kepada penyerang masa depan Argentina itu untuk hengkang ke Inter Milan. Ia juga menyatakan kedua klub segera mencapai kesepakatan dan menyerahkan keputusan kepada Martinez.

“Itu tergantung keinginan si pemain. Saya yakin kami bisa mendapat uang lebih. Saya sampaikan itu kepada Rolando (Zaratae, agen Martinez),” ujar Blanco.

Inter Milan dilaporkan bisa memboyong Martinez ke Giuseppe Meazza dengan menebus klausul rilis sang pemain yang bernilai 20,2 juta euro. Pemain binaan akademi Racing Club itu nantinya diikat kontrak berdurasi hingga Juni 2023.

Namun menurut Clarin, La Beneamata harus mengeluarkan dana mencapai 26,8 juta euro, yang meliputi biaya pajak, upah untuk agen Martinez, serta 15 persen untuk sang pemain sendiri.

“Sang pemain sebetulnya sangat fundamental bagi kami. Dia sangat mencintai klub ini,” Blanco menambahkan.

1 dari 4 halaman

Incaran Banyak Klub

Selain Inter Milan, Martinez juga diincar sejumlah klub Spanyol. Di antaranya Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia. Kepada klub yang disebut terakhir, Racing Club dilaporkan akan mencoba menawarkan Martinez dengan harga yang lebih tinggi.

Di luar itu, Martinez juga diminati oleh Borussia Dortmund, Liverpool, serta AS Roma. Namun, sejauh ini Martinez mengaku hanya tertarik membela I Nerazzurri.

2 dari 4 halaman

Puji Inter Milan

Upaya Inter Milan dalam mendapatkan Martinez ini tidak terlepas dari bantuan Diego Milito, penyerang legenda Inter Milan. Martinez dan Milito sempat bermain bersama di Racing Club.

“Inter adalah salah satu klub terbesar di Italia. Mereka selalu bersaing untuk segalanya. Mereka bermain di Liga Champions. Milito menceritakan pengalamannya selama di sana. Dia memenangkan semuanya dan menjadi idola di sana. Dia menceritakan pada saya semua tentang klub itu,” jelas Martinez.

Martinez mengungkapkan, Inter Milan merupakan salah satu klub yang ia dambakan. Namun, ia mengaku agennya masih mempertimbangkan pinangan klub pengoleksi 18 gelar Scudetto itu.

“Kabar yang berkembang membuat saya senang. Jika saya diperbincangkan, itu artinya saya bermain bagus,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Kekhawatiran Martinez

Satu hal yang membuat Martinez khawatir jika harus meninggalkan Racing Club adalah kegagalan mempersembahkan gelar sebelum hengkang. Apalagi, ia sudah memenangkan beberapa gelar bersama klub itu, termasuk juara Liga Argentina tahun 2014.

“Spektakuler rasanya kalau memenangkan gelar dengan nama kita turut di dalamnya. Saya akan tetap di sini sampai Juni dan saya akan memberikan yang terbaik. Itu artinya, klub manapun tertarik harus bernegosiasi dengan presiden Racing Club, agen, dan saya. Nantinya saya yang akan membuat keputusan,” tandas Martinez. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis