Sukses

Lawan Valencia, Pelatih Barcelona Biarkan Suarez Liar

Luis Suarez terancam gagal tampil di final bersama Barcelona jika kembali dapatkan kartu.

Liputan6.com, Valencia - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ternyata tidak khawatir dengan kemungkinan pelanggaran yang dilakukan Luis Suarez pada leg kedua Piala Raja melawan Valencia di Stadion Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Saat ini, dia bakal tetap membiarkan Suarez liar dan tampil agresif, meski itu berisiko.

Saat ini, Suarez sudah mengoleksi delapan kartu kuning di seluruh kompetisi musim ini. Mendapat satu kartu lagi saat lawan Valencia akan membuatnya absen di final Piala Raja yang berlangsung April.

Tentu ini bakal tidak mengenakkan serta merugikan. Maklum, Suarez juga absen di final Piala Raja musim lalu saat Barcelona kalahkan Deportivo Alaves.

Valverde mengaku tak bisa mengubah gaya main agresif yang ditunjukkan Suarez. Soalnya, gaya main seperti ini justru membantu Barcelona dalam mencetak gol.

"Saya sering bicara dengan Suarez soal karakter bermainnya. Namun, gaya agresifnya saat menyerang dimana dia selalu mencari ruang, itu bagus buat kami. Meskipun itu berisiko kartu kuning," ujar Valverde seperti dikutip soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Jaga Diri

Pemain Barcelona, Luis Suarez berebut bola dengan pemain Valencia, Gabriel Paulista pada semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (2/2). Menang 1-0, peluang Barcelona untuk melaju ke partai final terbuka lebar. (AP/Manu Fernandez)

Valverde mengaku percaya dengan kedewasaan Suarez. Dia meyakini striker asal Uruguay itu bisa menjaga diri agar tidak mendapatkan kartu kuning di laga nanti.

"Sekarang kami tinggal melakoni satu semifinal lagi sebelum lolos ke semifinal. Suarez sudah berpengalaman untuk menjaga dirinya sendiri," katanya.

"Yang pasti, kami akan memberi segalanya agar bisa merebut kemenangan. Kami akan khawatirkan soal kemungkinan lain nanti saja."

3 dari 3 halaman

Berpeluang

Barcelona saat ini berpeluang lolos ke final Piala Raja untuk dua musim beruntun. Saat melawat ke Mestalla, Barcelona sudah mengantongi keunggulan 1-0.

Duet Messi-Suarez dipastikan bakal kembali menjadi ancaman bagi pertahanan Valencia. Untuk lini belakang, Valverde bakal memasang bek barunya, Yerry Mina untuk menggantikan Gerard Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Piala Raja