Sukses

Ironi Lini Depan Real Madrid Sepanjang Musim Ini

Jakarta - Real Madrid terpuruk pada musim 2017-18 setelah tertinggal 19 poin dari Barcelona dalam persaingan gelar La Liga. Satu di antara faktor yang membuat Los Blancos kalah bersaing adalah ketumpulan di lini depan.

Saat ini, Real Madrid hanya memiliki satu striker murni berkelas dunia, yaitu Karim Benzema. Namun, striker asal Prancis tersebut tidak benar-benar cemerlang seperti yang diharapkan.

Benzema datang ke Real Madrid pada 2007. Meskipun berstatus sebagai striker, perannya tertutup karena kehadiran Cristiano Ronaldo yang gabung bersamaan dengan Benzema.

Cristiano Ronaldo berstatus sebagai pemain dengan posisi yang tidak pakem. Pemain asal Portugal tersebut bisa memainkan posisi apa pun di lini depan.

Pada awal bermain untuk Real Madrid, Benzema bersaing dengan Gonzalo Higuain. Pada akhirnya, Higuain menyerah dan memutuskan hijrah ke Napoli pada 2013.

Real Madrid pernah mendatangkan Emmanuel Adebayor saat ditangani Jose Mourinho. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Setelah Higuain hengkang, praktis tidak ada lagi striker berkelas yang bersaing dengan Benzema. Real Madrid tetap mendatangkan striker anyar, namun hanya bersifat sebagai pelapis.

Los Blancos sempat mendatangkan Emmanuel Adebayor dan Javier Hernandez. Tetapi, kualitas kedua pemain tersebut masih di bawah Benzema.

1 dari 2 halaman

Faktor Cristiano Ronaldo

Kehadiran pemain jebolan akademi, seperti Jese Rodriguez dan Alvaro Morata tidak pula sanggup mengguncang posisi Benzema. Minimnya striker murni berkualitas, tidak dirasakan Real Madrid karena kehadiran Cristiano Ronaldo.

Kini, Real Madrid mulai merasakan imbas dari ketelodoran mereka dalam upaya menggaet striker murni. Produktivitas Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema menurun pada musim ini. Akibatnya, Real Madrid terlempar dari persaingan gelar La Liga.

Robert Lewandowski masuk dalam daftar incaran Real Madrid. (AFP/John Thys)

Setelah sembilan tahun tak serius mendatangkan striker berkualitas, Real Madrid tersadar dan mulai membidik striker kelas dunia. Satu di antara nama yang masuk dalam daftar Los Blancos adalah penyerang Polandia yang bermain untuk Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Setidaknya, Real Madrid bisa mengidentifikasi masalah yang mereka miliki dan menyiapkan strategi pada bursa transfer pemain musim panas 2018 agar bisa kembali kompetitif pada musim berikutnya.

Sumber: www.bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis