Sukses

Gary Lineker Bandingkan Messi dan Maradona

Gary Lineker menganggap Lionel Messi memiliki keunggulan dibanding Diego Maradona.

Jakarta - Penyerang legendaris Inggris, Gary Lineker, menilaiLionel Messi adalah pemain yang lebih lengkap dari Diego Maradona. Kedua bintang asal Argentina kerap dibandingkan satu sama lain.

Baca Juga

  • Penyeimbang Barcelona Datang dari Tim asal Liga Gibraltar
  • Pembelaan Pemain Espanyol Atas Tuduhan Ejekan Rasialisme
  • Ernesto Valverde Bingung Antara Paulinho dan Coutinho

Diego Maradona pernah menjadi buah bibir ketika mengguncang sepak bola dunia dengan aksinya. Maradona disebut sebagai pemain terbaik karena memiliki olah bola yang sangat mumpuni.

Namun, kehadiran Lionel Messi membuat status Maradona sebagai pemain terbaik dunia terguncang. Messi disebut pemain yang pantas menggantikan posisi Maradona sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Gary Lineker, yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola, mengatakan kalau Lionel Messi memiliki kapasitas untuk mendapat predikat sebagai pemain terbaik.

Diego Maradona mengantarkan Argentina meraih gelar Piala Dunia pada 1986

"Messi melakukan hal yang luar biasa untuk dunia sepak bola. Dia adalah yang terbaik sepanjang waktu. Saya tidak menyangka bisa melihat pemain yang lebih baik dari Maradona," ujar Lineker.

"Messi hampir mencetak gol dalam setiap laga. Hal tersebut tidak bisa dilakukan Maradona."

"Messi mengoper dan menggiring bola seperti Maradona. Namun, sebagai pemain yang bukan berposisi sebagai striker, ia bisa mencetak banyak gol. Messi adalah pemain yang pintar."

"Maradona menjuarai Piala Dunia, sedangkan Messi mengoleksi empat gelar Liga Champions. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri."

Lionel Messi meraih gelar Liga Champios, trofi yang tidak pernah didapatkan Diego Maradona selama berkarier di Eropa. (AFP/Lluis Gene)

"Maradona dan Messi adalah dua pemain terbaik di dunia, tetapi Messi lebih unggul sedikit. Barcelona seperti bermain dengan 13 pemain karena Messi," ucap Lineker.

Selama memperkuat Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan delapan gelar La Liga hingga empat gelar Liga Champions.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.