Sukses

Alasan Pierre-Emerick Aubameyang Setuju Berkostum Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang menyebut Henrikh Mkhitaryan menjadi alasannya menerima tawaran Arsenal.

Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan jika Henrikh Mkhitaryan menjadi satu di antara alasannya menerima tawaran bergabung ke Arsenal.

Baca Juga

  • Arsenal Sambangi Singapura di ICC 2018?
  • Wenger Pernah Halangi Kepindahan Debuchy ke Manchester United
  • Ini Alasan Giroud Gabung ke Chelsea

Saat ini, Aubameyang berstatus sebagai pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners. Arsenal harus membayar 56 juta pounds (Rp 1,05 triliun) kepada Borussia Dortmund untuk mengamankan tanda tangan Aubameyang.

Rupanya, keputusan Aubameyang untuk pindah ke Arsenal hari terakhir bursa transfer musim dingin 2018 dipengaruhi ajakan Mkhitaryan. Keduanya pernah menjadi rekan satu tim ketika memperkuat Dortmund.

Aubameyang mengaku punya kedekatan personal dengan Mkhitaryan. Bahkan, pemain asal Gabon itu berkali-kali dihubungi oleh Mkhitaryan.

"Rasanya seperti bertemu kembali dengan seorang saudara dan sahabat. Kami bermain bersama pada masa lalu dan saya bahadia kembali melihatnya," kata Aubameyang seperti dilansir Sky Sports.

"Mkhitaryan menghubungi saya beberapa kali. Dia bertanya apakah saya akan datang ke Arsenal atau tidak. Saat itu, saya bertanya kembali apakah dia pindah ke Arsenal atau tidak."

"Setelah dia berkata proses kepindahannya ke Arsenal sudah selesai, itu memengaruhi keputusan saya. Kami berdua saling mengerti gaya bermain masing-masing. Fans akan suka melihat kerja sama kami," tutur Aubameyang.

Kombinasi Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan langsung terlihat ketika Arsenal menang 5-1 atas Everton pada ajang Premier League. Aubameyang yang menjalani debut langsung mencetak gol berkat assist Mkhitaryan.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.