Sukses

Jelang Semifinal Piala Presiden, Sriwijaya FC Kembali Berlatih

Sriwijaya FC akan menghadapi Persija Jakarta pada semifinal Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Palembang - Skuat Sriwijaya FC kembali ke markas aslinya setelah sempat mengungsi beberapa waktu lamanya. Teja Paku Alam dan kolega sudah mulai berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/2/2018) sore.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Rasiman, mengaku kualitas rumput lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sangat baik dan akan membantu gaya bermain Laskar Wong Kito yang musim ini kental dengan penguasaan bola tinggi.

"Pemain seperti Abimanyu, Konate, atau Dzalilov akan dimanjakan dengan mulusnya rumput Gelora Sriwijaya Jakabaring. Karena, coach RD (Rahmad Darmawan) pun menyukai permainan dengan ball possesion dan aliran bola yang cepat di kedua sisi lapangan," papar Rasiman.

Sementara itu, striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves mengaku takjub dengan perubahan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. "Di locker room juga ada kolam buat air panas atau dingin. Jadi sekarang tidak perlu repot lagi memakai drum yang diisi es batu seperti sebelumnya," ucap pemain asal Brasil yang baru mendapat pengesahan sebagai warga negara Indonesia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memovitasi Pemain

Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol yang dicetak oleh Bio Paulin ke gawang Arema FC pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwjaya FC menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mulusnya rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring diakui Beto akan memudahkan para pemain dalam mengontrol bola nantinya. "Musim lalu, lapangan sedikit bergelombang dan ada bagian yang tidak rata. Sehingga terkadang saat mau kontrol bola hasilnya tidak maksimal," ucap Beto.

Perubahan positif ini juga diakui pelatih kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Dia menyebut pemain akan lebih termotivasi saat bermain di kandangnya sendiri.

"Sekarang jauh lebih wah karena setiap tribune sudah dilengkapi singel seat. Lalu konstruksi lapangan juga sangat baik. Bermain di sini akan sangat penting buat kami, penonton juga jauh lebih banyak nantinya," ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

3 dari 3 halaman

Piala Presiden

Sriwijaya FC bakal menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk laga semifinal Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di leg pertama melawan Persija Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Anak asuh Rahmad Darmawan ini lolos ke semifinal setelah mengalahkan Arema FC 3-1 di perempat final, Minggu (4/2/2018). Adapun Persija membungkam Mitra Kukar juga dengan skor yang sama, yakni 3-1.

Source: laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.