Sukses

Kiper Manchester City Klaim Bisa Jadi Gelandang

Kiper Manchester City, Ederson ternyata tak hanya lihai menjaga mistar gawang.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson ternyata tak hanya lihai menjaga mistar gawang. Ya, kiper asal Brasil ini mengaku juga bisa berposisi sebagai gelandang.

"Ketika saya bermain di tim muda Benfica, mereka selalu meminta saya bermain di tengah jika seseorang absen. Saya tidak pernah memalukan diri saya sendiri," ujar Ederson seperti dilansir Soccerway.

Ederson menimba ilmu sepak bolanya di akademi Benfica dari tahun 2009 hingga 2011. Dari sana, ia tak langsung naik ke tim senior Benfica.

Pemain berusia 24 tahun ini lebih dulu pulang kampung membela Ribeirao dan Rio Ave sebelum kembali ke Benfica. Di sana, ia menjadi kiper inti dari musim 2015 hingga 2017.

Meski lihai sebagai kiper, Ederson tak menampik jika suatu saat ia dibutuhkan Manchester City menjadi gelandang. Namun melihat stok gelandang Manchester City yang melimpah, memindahkan Ederson sebagai gelandang rasanya jadi opsi yang tak akan dipertimbangkan.

"Jadi, jika perlu, saya bisa menjadi pilihan. Tidak mudah melakukannya di Liga Inggris. Namun saya pikir, saya cukup mampu utuk tantangan itu," ujar Ederson.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Geser Bravo

Ederson.(AFP Photo/Oli Scarff)

Ederson bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini. Ia langsung menggeser Claudio Bravo dari posisi kiper utama.

Kepindahan Ederson ke Manchester City membuatnya jadi kiper kedua termahal di dunia setelah Gianluigi Buffon. Ederson diboyong ke Manchester City dengan harga 35 juta pound sterling atau Rp 660 miliar.

Keputusan Pep Guardiola memplotnya sebagai kiper utama tidak sia-sia. Di bawah perlindungannya, Manchester City baru kebobolan 19 kali di pentas Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Statistik Ederson Musim Ini

Main: 26 kali

Clean sheets: 11 kali

Kebobolan: 19 kali

Penyelamatan: 39 kali

Penyelamatan rata-rata per gol: 2,29

Jumlah Tangkapan: 48

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.