Sukses

Lawan Persijap, Ini yang Diharapkan Persib

Persib akan menghadapi Persijap dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Jumat (9/2/2018).

Liputan6.com, Jepara - Persib Bandung akan menjalani laga uji coba menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Jumat (9/2/2018). Laga ini marupakan salah satu program yang telah disusun staf pelatih.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan uji coba ini dilakukan agar para pemainnya tetap dapat merasakan atmosfer pertandingan setelah tersingkir dari Piala Presiden 2018. Selain itu, kekompakan menjadi target utama termasuk dilakukannya pemusatan latihan di Jepara yang berlangsung selama sepekan ini.

"Insha Allah (akan ada uji coba). Kita akan lihat di sana perkembangan pemain dan juga kita butuh memperkuat kekompakan," kata Herrie kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Kamis (8/2/2018).

Herrie menjelaskan selama pemusatan latihan, kondisi timnya terganggu akibat cuaca buruk yang menerjang Jepara sehingga menyulitkannya untuk melakukan latihan. Jika hujan besar melanda saat uji coba, tidak menutup kemungkinan pertandingan bisa dihentikan lebih cepat.

"Mudah-mudahan tidak hujan besar karena kita selama ini sedikit terganggu faktor cuaca. Tetapi enggak batal (latihan), tetap latihan. Kalau pagi hujan berarti latihan sore," papar Herrie tentang program pemustan latihan Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Eks PSM Makassar, Ghozali Siregar gabung dengan Persib Bandung (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sementara itu, asisten pelatih Persib Fernando Soler berharap bisa memainkan semua pemain dalam laga kontra Persija. "Kita lihat situasi juga, kalau lapangan nanti sore tidak hujan sampai besok, mudah-mudahan kita bisa pasang semua pemain seperti Bojan (Malisic), Oh In Kyun dan Ezechiel (N'Douassel)," tutur Soler.

Namun, Soler mengaku akan kembali memikirkan alternatif lain untuk Persib, jika kondisi lapangan tak memungkinkan. "Tapi kalau masih hujan seperti tadi, kita tidak bisa jalan di lapangan, kita takut nanti itu mencederai pemain," paparnya.

3 dari 3 halaman

Tiket

Laga uji coba Persib kontra Persijap akan berlangsung pada sore hari. "Rencana uji coba main sore, main jam 3 (15.00 WIB), lihat situasi lapangan kalau memungkinkan untuk main ya main. Kalau sepertinya tidak memungkinkan, ya behenti saja seperti di kompetisi (kalau terjadi hujan)," ujar Herrie.

Untuk laga ini, panitia penyelenggara setempat menyediakan 3.000 tiket. "Di tiket untuk uji coba," ucap Herrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.