Sukses

Kim: Memperkuat Timnas Adalah Impianku

Pemain Persema Malang Kim Jefry Kurniawan, sangat berharap bisa memperkuat skuad Merah Putih yang diarsiteki Alfred Riedl.

Liputan6.com, Malang: Kondisi carut marut di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tak mengurangi antusiasme pemain naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia. Pemain Persema Malang Kim Jefry Kurniawan, misalnya. Dia sangat berharap bisa memperkuat skuad Merah Putih yang diarsiteki Alfred Riedl.

Kim Jefrey mengaku memperkuat Tim Garuda adalah impiannya. Spirit Kim bisa dikatakan mewakili semangat para pemain naturalisasi yang rela menjadi warga Indonesia. Pelatih Persema Timo Scheuneman berharap PSSI bijak mengakomodir kepentingan tim nasional maupun klub sebagai pemilik pemain yang bersangkutan.

Kim dan juga rekan satu klubnya, Irfan Bachdim tak masuk timnas U-23 pra-Olimpiade karena berlaga di Liga Primer Indonesia. Organisasi pimpinan Nurdin Halid itu menyebut kalau pintu timnas tertutup buat pemain yang memperkuat klub-klub LPI. Alasannya LPI merupakan kompetisi ilegal yang tak diakui oleh FIFA.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.