Sukses

Napoli Lebih Fokus Ketimbang Juventus Soal Scudetto

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui Napoli lebih fokus dalam perburuan gelar juara Liga Italia. Pasalnya, Napoli tidak lagi bermain di Liga Champions dan Coppa Italia.

"Sekarang, Napoli fokus penuh ke Liga karena mereka terlempar dari Coppa Italia dan Liga Champions. Jadi, mereka memusatkan kekuatan ke Liga," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Napoli dan Juventus menjadi dua tim yang paling diunggulkan meraih scudetto pada musim ini. Hal itu tidak terlepas dari kestabilan performa yang ditunjukkan keduanya.

Dalam lima pertandingan terakhir, keduanya sama-sama meraih kemenangan. Terkini, Juventus menyikat Sassuolo 7-0, dan Napoli menang 2-0 atas Benevento.

Hanya saja, Napoli lebih fokus karena tinggal bermain di Liga Italia dan Liga Europa. Sementara Juventus, masih bermain di Liga Champions dan Coppa Italia juga.

"Menang itu tidak mudah. Hanya satu tim yang bisa menang dan itu normal," kata Allegri.

 

 

1 dari 3 halaman

Tantangan Serius

Juventus ingin meraih scudetto ketujuh secara beruntun (AP/Alessandro di Marco)

Kendati fokusnya terbelah, Allegri tak ingin hal itu jadi halangan. Sebaliknya, pelatih berusia 50 tahun ini merasa tertantang untuk mempersembahkan scudetto ketujuh secara beruntun bagi Juventus.

"Bagi kami, ini tantangan penting, tantangan dalam tantangan. Meraih scudetto ketujuh secara beruntun," kata Allegri.

"Jika kami sukses, para pemain akan memberikan saya, fans, dan klub hasil yang luar biasa. Di atas semua itu, mengalahkan tim sekelas Napoli," ujar Allegri menambahkan.

Napoli sampai saat ini masih memimpin klasemen dengan 60 poin. Namun Juventus hanya selisih tertinggal satu poin dari Il Partenopei -julukan Napoli- dan duduk di posisi kedua.

2 dari 3 halaman

Lima Partai Liga Italia Selanjutnya bagi Napoli dan Juventus

Juventus

Fiorentina Vs Juventus

Torino Vs Juventus

Juventus Vs Atalanta

Lazio Vs Juventus

Juventus Vs Udinese

Napoli

Napoli Vs Lazio

Napoli Vs SPAL

Cagliari Vs Napoli

Napoli Vs AS Roma

Inter Milan Vs Napoli

Artikel Selanjutnya
Seret Gol, Higuain Dapat Dukungan Bek Juventus
Artikel Selanjutnya
Juventus Bakal Kehilangan Satu Gelandang di Akhir Musim