Sukses

Kim Kurniawan Siap Bela Timnas

Sejak pemerintah tak lagi mengakui kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid, kendali timnas kini di bawah Koni. Akankah para pemain yang sempat dilarang memperkuat timnas bisa tampil membela tim Merah Putih?

Liputan6.com, Malang: Di tengah konflik yang mendera PSSI, tim nasional Indonesia U-23 kini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Sea Games XXVI. Komposisi timnas selama ini dipengaruhi konflik di PSSI. PSSI di bawah kepengurusan Nurdin Halid melarang sejumlah pemain yang berlaga di Liga Primer Indonesia untuk memperkuat timnas.

Sejumlah pemain pun harus dicoret dari skuad timnas. Irfan Bachdim, misalnya. Meski tampil gemilang di Piala AFF 2010 lalu, pemain berdarah Belanda-Indonesia ini tidak bisa memperkuat timnas karena ikut memperkuat Persema Malang di ajang LPI. Hal yang sama dialami pemain naturalisasi Kim Kurniawan dan sejumlah pemain lainnya.

Sejak pemerintah tak lagi mengakui kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid, kendali timnas kini di bawah KONI.
Namun, hingga kini bleum ada jawaban pasti dari pihak KONI akankah para pemain yang sempat dilarang memperkuat timnas bisa tampil membela tim Merah Putih?

Namun, Kim Kurniawan berharap bisa memperkuat timnas. "Sudah dari kecil saya mimpi main di timnas. Kalau dipanggil, saya mau," kata Kim yang kini bermain di Persema Malang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini