Sukses

Semen Padang Lumat Persijap

Kerbau Merah, julukan Semen Padang, kembali memakan korban di Stadion H. Agus Salim, Padang. Semen Padang melumat Persijap Jepara 3-0 (1-0) dan berhak menempati urutan kedua di klasemen sementara ISL.

Liputan6.com, Padang: Bermain di kandang sendiri, Semen Padang mempertahankan rekor digdaya mereka. Persijap Jepara menjadi korban terakhir setelah dilumat tiga gol tanpa balas meski Semen Padang bermain dengan 10 orang di pertengahan babak kedua, Rabu (30/3) malam WIB.

Kmerz, pendukung fanatik Semen Padang, sudah bersorak kegirangan ketika M. Rizal mengoyak gawang Persijap yang dikawal M. Yasir saat babak pertama berjalan sembilan menit. Kabau Sirah (Kerbau Merah), julukan Semen Padang, terus menyerang namun beberapa peluang yang mereka miliki tak mampu menambah keunggulan hingga memasuki istirahat.

Pasukan tuan rumah yang ditangani Nil Maizar baru bisa menggandakan keunggulan ketika babak kedua berjalan empat menit. Semen Padang unggl 2-0 lewat tendangan first-time Saktiawan Sinaga setelah memperoleh umpan tarik Elie Aiboy dari sisi kanan. Namun pada menit ke-54, patut disesalkan, tindakan bodoh M. Rizal—menyentuh bola disengaja dengan tangannya—harus berujung dengan kartu kuning kedua.

Kondisi unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Laskar Kalinyamat. Menjelang pertandingan usai, tepatnya di menit ke-84, Semen Padang justru menambah kemenangan menjadi 3-0 melalui Edward Wilson Junior di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Berkat kemenangan ini Semen Padang sukses menggusur Persija Jakarta dari posisi dua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) setelah mengumpulkan 35 poin dari 19 pertandingan. Persijap sendiri berada di urutan 12 dengan perolehan 20 poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini