Sukses

Barcelona Bikin Rekor Setelah Lolos ke Final Copa del Rey

Valencia - Barcelona bikin rekor setelah lolos ke final Copa del Rey 2017-2018. Tim asuhan Ernesto Valverde merupakan tim pertama yang mampu lima kali beruntun melangkah ke partai puncak.

Barcelona melangkah ke final setelah mengalahkan Valencia 2-0 pada leg kedua semifinal di Mestalla, Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

Barcelona yang berstatus sebagai tim tamu meraih kemenangan berkat gol perdana yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-49. Setelah itu, gelandang asal Kroasia Ivan Rakitic mencetak gol kedua pada menit ke-82.

Kemenangan dengan skor 2-0 itu mengantarkan Barcelona melangkah ke final dengan keunggulan agregat 3-0. Sebelumnya, Coutinho dan kawan-kawan menang tipis 1-0 saat menghadapi Valencia pada laga leg pertama semifinal di Camp Nou, 1 Februari 2018.

Hasil tersebut membuat Barcelona selalu lolos ke final Copa del Rey sejak musim 2013-2014. Dalam empat kesempatan sebelumnya, Barcelona berhasil memenangi tiga pertandingan final.

Satu-satunya kegagalan Barcelona menang di partai puncak terjadi musim 2013-2014 setelah takluk 1-2 dari Real Madrid di Mestalla, 16 April 2014.

Di final Copa del Rey tahun ini, Barcelona akan menghadapi Sevilla. Los Nervionenses melaju ke final setelah menyingkirkan tim pembuat kejutan, Leganes.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Piala Presiden: Bomber Brasil Kembali Bergabung dengan Persija
Artikel Selanjutnya
Selain Legenda Inter Milan, Ini 5 Kolektor Hattrick Serie A