Sukses

Ronaldo Dukung Napoli Rebut Scudetto

Liputan6.com, Naples - Dukungan terhadap Napoli untuk merebut gelar scudetto musim ini terus datang. Kali ini, dukungan datang dari legenda timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima.

Ronaldo berharap tim besutan Maurizio Sarri bisa mengalahkan Juventus dalam perebutan gelar juara Serie A Italia musim ini. Perebutan gelar Scudetto musim ini telah mengerucut pada persaingan Napoli dan Juventus.

Keduanya sangat sulit dikejar lagi oleh para pesaing di bawah mereka, seperti Lazio, Inter Milan, dan AS Roma. Antara Juventus di peringkat dua dengan Lazio di urutan tiga, misalnya, jarak kini sudah terbentang 13 poin.

Sementara kompetisi Serie A Italia sudah memasuki giornata 23. Rivalitas Napoli dan Juventus menjadi seru lantaran keduanya hanya berselisih satu poin dalam enam pekan terakhir.

Keduanya sama-sama konsisten meraih kemenangan demi kemenangan. I Partenopei masih di atas dengan 60 poin, sedangkan I Bianconeri berada di bawahnya dengan 59 poin.

1 dari 3 halaman

Mirip Barcelona-Real Madrid

"Napoli-Juventus hari ini mirip seperti Barcelona-Real Madrid semasa saya bermain di La Liga," kata Ronaldo kepada Gazetta dello Sport.

"Mereka berduel beberapa langkah di depan tim yang lain. Napoli memiliki gaya permainan yang luar biasa, sementara Juventus menghancurkan lawan dengan kekuatan mental dan banyaknya solusi yang mereka miliki," ucap legenda yang mengantarkan Brasil meraih gelar Piala Dunia tahun 2002 di Korea/Jepang itu.

Ronaldo, yang pernah membela Inter Milan dan AC Milan semasa aktif bermain, menyebut bahwa sudah saatnya dominasi Juventus berakhir. Secara emosional, ia sendiri sebetulnya mendukung Inter Milan.

"Saya tidak tahu bagaimana nanti akhirnya. Tapi saya tahu apa harapan saya. Ayolah, setelah dominasi Juventus selama ini saya mau Napoli mengakhirinya, meskipun sebagai fans Inter saya lebih senang bila Inter yang melakukannya," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Para pemain Napoli (AFP/Carlo Hermann)

Dukungan terhadap Napoli ini bukan pertama kalinya disampaikan Ronaldo. Musim lalu pun, legenda yang kini berusia 41 tahun itu juga menyatakan hal yang sama.

Namun, di akhir musim Napoli akhirnya hanya finis di urutan ketiga di bawah Juventus dan AS Roma. Ronaldo sendiri punya alasan kuat mendukung Marek Hamsik dan kawan-kawan.

"Dengan segala hormat pada Juventus dan fans mereka, untuk sekali saja, atau beberapa kali, Scudetto diraih oleh tim selain Juventus, saya kira itu akan menjadi hal bagus buat sepakbola Italia. Kalau tidak, apa Anda tidak bosan?" Ronaldo menambahkan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Selain Legenda Inter Milan, Ini 5 Kolektor Hattrick Serie A
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis