Sukses

De Gea Pasti Bakal Pindah ke Real Madrid

Bellamy menilai hanya masalah waktu bagi De Gea untuk pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Liverpool Craig Bellamy membuat panas pendukung Manchester United (MU). Bellamy memprediksi penjaga gawang David de Gea bakal meninggalkan MU musim panas nanti.

Masa depan De Gea bersama MU memang menyisakan tanda tanya besar. Kontrak pria Spanyol itu di Old Trafford akan habis musim panas 2019. 

MU berusaha keras memperpanjang kontraknya. Namun kendala muncul karena De Gea konon cemburu dengan gaji besar yang diterima pemain anyar Alexis Sanchez. De Gea ingin dapat gaji setara Alexis.

Di saat yang bersamaan, Real Madrid juga terus dikabarkan akan mencoba merekrut De Gea. Los Blancos sudah sejak lama melirik eks pemain Atletico Madrid itu.

Krisis yang tengah dihadapi Real Madrid membuat Bellamy sangat yakin De Gea akan didatangkan ke Santiago Bernabeu musim depan. Menurut Bellamy, De Gea akan jadi salah satu elemen penting bagi Madrid untuk membangun ulang tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bellamy

 David de Gea  (AP/Rui Vieira)

"Biasanya setiap klub papan atas mengalami proses membangun ulang tim dan mungkin sudah sedikit terlambat bagi Madrid karena keberhasilan yang mereka dapatkan di Liga Champions," kata Bellamy yang kini jadi pengamat sepak bola untuk Sky Sport.

"Tapi saya lihat De Gea akan menjadi bagian besar dari itu dan Real Madrid menghabiskan banyak uang, mereka selalu melakukannya, mereka telah terdiam dalam beberapa tahun terakhir."

3 dari 3 halaman

Hanya Masalah Waktu

Craig Bellamy saat masih aktif bermain (AFP PHOTO/Glyn Kirk)

Presiden Real Madrid Florentino Perez memang tak menyukai kiper saat ini, Keylor Navas. Melihat fakta tersebut, Bellamy menilai kepindahan De Gea ke Madrid hanya masalah waktu saja.

"Jadi mungkin karena fakta tersebut akan membutuhkan biaya yang besar untuk mendapatkan De Gea dan membawanya keluar dari MU, saya akan terkejut jika dia tidak pergi," tegas Bellamy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.