Sukses

Menanti Bidikan Cherry Angelica di Paspampres Championship 2018

Kejuaraan menembak Paspampres Championship 2018 juga diikuti kalangan sipil.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan menembak Paspampres Championship 2018 tidak hanya diikuti peserta pria. Wanita cantik, Cherry Angelica, juga tidak ingin kalah dalam membidik sasaran. 

Cherry jadi salah satu peserta di kejuaraan yang berlangsung di lapangan tembak, Senayan, Jakarta. Cherry mengaku sudah menekuni olahraga menembak sejak 2010. 

"Saya ikut menembak karena seru dan memicu adrenalin," kata Cherry yang ikut kejuaraan bersama sang ayah.

Wanita berusia 28 tahun ini mengatakan, banyak manfaat yang ia peroleh dari olahraga menembak. Lewat menembak, ia melatih fokus juga keterampilan konsentrasi.

Dalam olahraga menembak, faktor keamanan menurut Cherry adalah hal terpenting. Salah satu yang terpenting adalah cara memegang senjata.

"Saya belajar satu sampai dua tahun. Saya belajar dari air softgun dulu baru pindah ke senjata api, biar tidak kaget," ujar Cherry.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Kejuaraan

Tak hanya sebagai hobi, Cherry mengaku sudah sering mengikuti kejuaraan baik nasional maupun internasional. Tak hanya sekedar penggembira, Cherry pun berhasil meraih prestasi di beberapa ajang yang dia ikuti.

"Waktu di Filipina tahun 2013 di Bolo Cup dan Malaysia 2012 saya menang," ujar Cherry.

Tampil di ajang internasional membuat Cherry bisa mengamati kemampuan para penembak luar negeri. Menurutnya, kemampuan mereka tidak berbeda jauh dengan para penembak lokal. "Penembak kita tidak kalah, bagus-bagus," katanya singkat.

 

 

3 dari 3 halaman

Cari Bakat

Kejuaraan menembak Paspampres 2018 sendiri dibagi menjadi 8 bagian yaitu : Eksekutif Pati (TNI/Polri), Eksekutif Sipil Undangan, Eksekutif Pamen TNI/Polri, Paspampres Style, Tembak Pistol Reaksi Non IPSC (Standar dan Revolver), Senapan MP5/SMG/Rifle 9 mn, Tembak Pistol Reaksi IPSC dan Tembak Presisi 25 m.

Kejuaraan menembak ini memperebutkan hadiah utama Jackpot berupa 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max, 1 unit sepeda motor Honda Vario dan 1 unit sepeda motor Honda Revo.

Tak hanya diikuti kalangan aparat, masyarakat sipil pun bisa mengikuti kejuaraan ini. Hal tersebut karena kejuaraan Paspampres 2018 juga dimaksudkan untuk mencari bakat penembak nasional.

"Untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan dengan saling menggali pengalaman dan bertukar informasi perkembangan dalam meningkatkan prestasi menembak di tingkat nasional maupun internasional," kata Wakil Komandan Paspampres, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.