Sukses

Pelatih PSMS Siapkan Strategi Jitu demi Meredam Persija

PSMS Medan akan berhadapan dengan Persija Jakarta di semifinal Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurjdaman, sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam permainan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Ayam Kinantan akan bertemu dengan Macan Kemayoran pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. 

Djadjang sadar tidak mudah bagi PSMS meredam Persija. Apalagi materi yang dimiliki Macan Kemayoran juga tidak banyak berubah. Artinya Persija bakal tampil lebih solid. 

"Kami betul-betul menghadapi tim yang kuat dalam babak semifinal nanti," kata Djadjang di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 9 Februari 2018.

Marko Simic menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian Djanur. Mantan pelatih Persib Bandung itu menilai pemain asal Kroasia itu punya kemmpuan di atas rata-rata. Dengan postur tinggi dan tegap, Simic merupakan sosok target man ideal di depan gawang. 

"Kita pasti awasi pergerakan Simic, tapi tidak dilakukan penjagaan khusus," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taktik Berubah

Sementara itu, pada babak semifinal Piala Presiden 2018, PSMS bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama dan memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai kandangnya. Persija juga sama. Macan Kemayoran juga bakal menjamu PSMS di Manahan, Senin pekan depan. 

Sadar bakal menghadapi lawan yang cukup kuat Djanur pun memastikan bahwa skuatnya akan melakukan perubahan taktik dan strategi. Hal ini dilakukan mengingat beberapa pemain Persija memiliki karakter bermain yang cukup bagus dan harus diwaspadai.

"Untuk itu harus sedikit berubah taktiknya, walaupun tidak terlalu signifikan," kata Djadjang.

(Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.