Sukses

Perez Ingin Joachim Low Jadi Suksesor Zidane di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, semakin tidak menentu. Keraguan ini muncul setelah Los Blancos, julukan Real Madrid, tampil lamban dan mengecewakan di La Liga.

Real Madrid tampil buruk di La Liga dan Copa del Rey. El Real kini tertinggal jauh dari pemimpin klasemen Barcelona, yang mendominasi klasemen La Liga dengan 58 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan, Real Madrid duduk 19 poin di belakang rival sengit mereka.

Di tengah spekulasi itu, sebuah laporan di Spanyol menyebutkan, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah mengidentifikasi manajer Timnas Jerman Joachim Low untuk menggantikan Zidane di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Real Madrid juga telah mengincar sejumlah nama besar untuk jabatan teratas di klub. Mulai dari bos Tottenham Mauricio Pochettino hingga manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Nama Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri juga dilaporkan dalam pertarungan untuk mengambil alih kendali dari Zidane di Santiago Bernabeu.

1 dari 3 halaman

Kepribadian

Joachim Low mengantarkan Jerman ke putaran final Piala Dunia 2018. (doc. DFB)

 

Perez ingin klub kembali secepatnya ke alur kemenangan dan siap melakukannya dengan mengorbankan Zidane. Dia telah mencantumkan nama-nama yang ingin dia pilih.

Tapi, menurut Mundo Deportivo, metodologi, kepribadian, dan sikap Low telah membuat Perez terkesan dan dia telah mengarahkan pendirinya ke pelatih asal Jerman itu.

2 dari 3 halaman

Rombak Skuat

Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (AFP/Gerard Julien)

 

Low saat ini fokus pada persiapan Timnas Jerman untuk Piala Dunia mendatang di Rusia. Dan, dia kemungkinan akan turun sebagai manajer tim nasional setelah event tersebut.

Perez akan mendukungnya untuk merombak Real Madrid. Low diharapkan bisa membentuk lagi sebuah tim yang dikenal dengan kecakapan menyerangnya.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mourinho Teken Kontrak Baru di Manchester United