Sukses

Pindah ke Belanda, Van Dijk Putuskan Jadi Fans Setia Persib

Sergio van Dijk masih merasa menjadi bagian dari Persib

Liputan6.com, Jakarta - Sergio van Dijk tidak akan lagi memperkuat Persib Bandung di musim depan. Penyerang berusia 35 tahun tersebut, justru bergabung dengan klub amatir di Belanda, VV Pelikaan-S.

VV Pelikaan-S merupakan klub amatir. Mereka berkompetisi pada divisi paling bawah Liga Belanda, Derde divisie A Zaterdag 2e Klasse J zona utara.

Meski sudah tidak lagi berseragam Persib, tapi pemain naturalisasi ini masih merasa menjadi bagian dari tim berjuluk Maung Bandung. Karena itu ia memutuskan menjadi seorang Bobotoh.

Sergio kemudian menjelaskan alasannya menjadi Bobotoh. Menurut dia, ini tak lain karena begitu besarnya dukungan yang diberikan suporter Persib untuknya.

"Saya mau ucapkan terimakasih untuk Bobotoh. Di Persib saya baru melihat fanatisme dan dukungan luar biasa. Tahun kemarin saya pemain, tapi sekarang saya putuskan menjadi Bobotoh, seperti kalian mendukung Persib," kata Sergio, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doakan Persib

Baginya, menjadi pemain Persib adalah salah satu pengalaman paling luar biasa selama berkarier. Dia pun berdoa buat tim kebanggaannya ini bisa meraih prestasi secepatnya.

"Saya berdoa Persib secepatnya juara, mudah-mudahan tahun ini. Saya tahu semua pemain kerja keras untuk memperbaiki performa tim. Ditambah dukungan kita (Bobotoh) pasti Persib juara," katanya

3 dari 3 halaman

Tak Optimal

Sejak bergabung dengan Persib pada 2016 lalu, Van Dijk tidak banyak merasakan menit bermain. Contohnya pada musim lalu, pemain naturalisasi ini hanya mencatatkan tiga penampilan untuk Persib.

Cedera menerpa Van Dijk pada awal 2017. Itu yang menjadi penyebab penyerah kelahiran Assen, Belanda itu tidak optimal berbaju Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.